Hukum & Kriminal

Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Diamankan Polsek Wajo

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Unit Opsnal gabungan Reskrim polsek Wajo mengamankan 4 orang yang diduga pelaku penyalahgunaan Norkotika jenis Sabu dijalan Tarakan No. 92 Kel. Malimongan Tua, Kota Makassar. Sabtu (13/04) kemarin sekitar Pukul14.20 Wita.

Menurut keterangan seorang pria bernama Risman (pelaku) bahwa benar iya bersama 2 orang temannya telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Dimana sabu tersebut dibeli dari seorang perempuan yang tidak di ketahui namanya di kampung Gotong Kec. Tallo Kota Makassar. Seharga Rp.100.000.

Selanjutnya, Risman mengatakan setelah ia membeli paket sabu yang diinginkan maka ia pun kembali ke rumah kontrakan untuk menemui lelaki. Zainuddin yang telah menunggu saya disana.

“lalu kemudian membuat alat hisab berupa Bon yang terbuat dari botol plastik air mineral kemudian diisi air dan dicampur minuman ringan Ale-ale sehingga warna air dalam bon berwarna Pink. Kemudian saudara Zainuddin lebih dahulu yang menghisab disusul lelaki. Risman (bergantian).” Ungkapnya

Risman, menambahkan bahwa sebelum diamankan oleh petugas keduanya telah menghisab sabu masing-masing sebanyak 2 kali. Sedangkan untuk perempuan  belum menggunakan sabu.

“Menurut keterangan kapolsek Wajo. Kompol. Muh.Kodrat Hartanto.Sik, bahwa sabu tersebut dibeli dengan cara kongsi-kongsi yakni Zainuddin Rp.70.000 sedangkan Risman menambahkan sisanya Rp. 30.000.

“Setelah mendapat informasi tersebut Bripka Hartawan menghubungi Kapolsek Wajo untuk melaporkan kejadian tersebut.” Lanjut Kodrat

Selanjutnya ia memerintahkan Kanit Opsnal Reskrim polsek Wajo untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku.

Sehingga pukul 14.20 Wita Iptu Hamka. SH selaku panit 2 Reskrim Wajo bersama beberapa orang anggota lainnya mendatangi TKP untuk memastikan informasi tersebut.

“saat anggota tiba di TKP mereka mendapati 4 orang terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan berada dalam satu kamar yakni kamar 02 yang ada dilantai II. Ke 4 terduga pelaku duduk saling hadap-hadapan dan ditengah-tengah terdapat beberapa buah korek api, pipet, bon sabu, serta 1 sacet berisi sabu (bekas shabu).” Terang Iptu Hamka pada awak media

Iptu Hamka menambahkan bahwa ke 4 pelaku sudah diamankan bersama barang bukti, 1 saset berisi sabu, 1 saset bekas (masih ada sisa sabu), 5 korek api,1 bon (berisi air), 2 pipet (sendok sabu) dan 3 buah handphone

Penulis : Andhis [] Editor : Darma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close