Pemkot Makassar

Mei Mendatang, CPNS Pemkot Makassar Wajib Ikut Latihan Dasar

Seluruh calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar wajib mengikuti pelatihan dasar (latsar), bulan Mei mendatang. 

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Abd Kadir Masri mengatakan Latsar atau prajabatan ini diwajibkan bagi CPNS yang telah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan SK dari Wali Kota Makassar. 

“Inikan masa transisi, jadi wajib diikuti CPNS untuk jadi 100% PNS,” jelas Masri kepada SINDOnews. 

Usai mengikuti Latsar tersebut, lanjut Masri, peserta akan memperoleh Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STPPL), yang menjadi dasar pengajuan menjadi PNS penuh.

“Insya allah kita jadwalkan bulan Mei start (mulai_red). Mudah-mudahan tidak ada halangan kita jadwalkan untuk pelaksanaannya. Kita rencanakan 9 angkatan dulu. Jadi nanti kita lihatlah bagaimana teknisnya. Nanti kita intenskan dalam rapat,” tukasnya.

Diketahui, khusus Pemkot Makassar, Wali Kota Makassar telah menyerahkan secara simbolis SK pengangkatan kepada 444 CPNS yang hadir dari total 463 orang yang dinyatakan lulus seleksi CPNS 2018, Senin (15/04/2019) lalu.

Sementara 19 diantaranya belum diserahkan karena Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum merampungkan nomor induk kepegawaian (NIP) mereka.

Diantaranya 19 CPNS yang belum ranpung NIP-nya itu adalah 18 dari formasi tenaga honorer K2 dan 1 lainnya dari formasi umum.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close