Berita

Hendak Diuji Coba, Mahasiswa Ini Tewas Terkena “Papporo” Rakitan Sendiri

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Seorang mahasiswa UKI Paulus Makassar bernama Kristian, meregang nyawa usai terkena senjata rakitan jenis “Papporo” buatannya sendiri, di Jalan Biring Romang, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu (20/4/2019).

Senjata rakitan jenis Papporo ini meledak dan langsung mengenai lengan Kristian. Akibatnya, dia mengalami luka serius dan mengeluarkan darah yang cukup banyak, membuat nyawanya tidak bisa diselamatkan meski sebelumnya telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daya (RSUD) Kota Makassar.

Informasi yang dihimpun compaksulsel.com, peristiwa ini bermula sekitar pukul 16.45 Wita, ketika Kristian menuju ke lokasi kejadian dengan maksud untuk melakukan uji coba senjata rakitan Papporo yang baru saja dia buat sendiri.

Tiba di lokasi kejadian, Mahasiswa Teknik Mesin ini beberapa kali korban membakar sumbu senjata rakitan itu, tapi Papporo tersebut tak kunjung meledak.

Korban saat itu terus berusaha agar Papporo ciptaannya ini bisa meledek dengan terus menerus membakar sumbunya. Namun naasnya, saat senjata rakitan itu berhasil meledak, malah ledakannya mengarah ke tubuh korban dan membuat lengan korban terluka dan juga mengeluarkan darah uang cukup banyak.

Melihat hal itu, rekan korban langsung membawanya ke Rumah Sakit Daya. Akan tetapi, pihak rumah sakit mengatakan bahwa korban telah tidak bernyawa.

Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsu Bachtiar saat dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut. Dia mengatakan bahwa korban meninggal dunia karena terkena
senjata rakitan buatan sendiri.

“Korban melakukan uji coba senjata rakitan miliknya. Dan saat itu, pantat laras senjata rakitan jebol dan meledak, kemudian mengenai lengan sebelah kanan korban. Korban pun mengalami pendarahan yang cukup serius yang mengakibatkan korban meninggal dunia di RS Umum Daya,” terangnya sesaat lalu.

Saat mendapatkan informasi tersebut, lanjut Syamsu Bachtiar, pihaknya langsung ke lokasi kejadian melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan mengamankan barang bukti. Dan korban saat ini telah diserahkan ke keluarganya dan dibawa kediamannya di jalan Biring Romang, Kota Makassar.

Penulis : Andhis [] Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close