Hukum & Kriminal

Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan Makassar Berhasil Meringkus Kedua Pelaku Begal

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Dua pelaku pencurian dan kekerasan (begal) berhasil diringkus oleh Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan Makassar Berhasil Meringkus Kedua Pelaku Begal Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan makassar, yang dipimpin oleh Kanit Buser IPTU Mukhlis dan Kanit Opsnal Ik Aiptu Faharuddin. Senin (22/04)

Keduanya pelaku yakni Aldi (19) dan Fajri (15) diamankan dirumahnya di Jalan Kandea lll Kec. Tallo Kota Makassar, Senin (22-4-2019) dini hari tadi, dengan barang bukti berupa 1 unit handphone Vivo Y91 dan 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna hitam yang dilakukan saat beraksi.

Berdasarkan LP/112/IV/2019/SULSEL/RESPEL MAKASSAR, yang terjadi pada Kamis Tanggal 18 April 2019 pukul 18.00 WITA di Jalan Tanimbar Makassar, dengan korban atas nama Abdullah Pasmudir (14) alamat Jalan Kelapa ll no. 29 Makassar, dengan kerugian Rp. 2.000.000

“pada saat korban berjalan kaki seorang diri di Jalan Tanimbar Kota Makassar dan tidak lama kemudian muncul 2 orang pelaku menggunakan sepeda motor matic warna abu-abu langsung mencegat korban dan salah satu pelaku mengancam akan menikam korban jika tidak menyerahkan Handphone miliknya, karna takut korban menyerahkan Handphone yang di simpan di saku celana sebelah kirinya kepada pelaku.

setelah itu pelaku dan rekannya langsung meninggalkan korban, akibat dari kejadian tersebut korban kehilangan HP merk VIVO Y91 Warna Starry Black No Imei1: 868883049304892 / Imei2: 968883049304884 dan korban mengalami kerugian sebesar Rp.2.000.000” ungkap Kanit Resmob IPTU Mukhlis

Hingga saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Polres Pelabuhan Makassar guna untuk dilakukan pemeriksaan lanjut.

Menurut keterangan kasat reskrim polres pelabuhan makassar Akp. Benny Pornika. S.Ik, saat di temui di ruang kerjanya bahwa kedua pelaku melihat korban berjalan seorang diri lalu pelaku mendekati korban lalu mengancam apa bila tidak memberikan HP akan dibunuh.

“Lanjut Benny” lalu pelaku langsung meninggalkan korban sehingga korban bergegas menuju kantor polisi untuk melaporkan kejadian tersebut sehingga saya langsung memerintahkan kanit buser Iptu Mukhlis segera menangkap kedua pelaku dan berhasil meringkus kedua pelaku di dua tempat sementara Fajri (15thn) ditangkap di warnet dijalan kandea III sedangkan lelaki. Aldi M Turusi (19thn) ditangkap didalam rumahnya pada saat tidur.

Lalu kami mengirim kedua pelaku bersama barang bukti kemako polres pelabuhan Makassar guna proses hukum dan di kenakan pasal 363 ayat (1) KUH-P dengan hukum 7 thn penjara”. Tutupnya”

Penulis : Andhis [] Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close