Pemkot Makassar

Walikota Danny Paparkan Pencapaiannya Lima Tahun Selama Menjabat

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebut beberapa hal pencapaiannya selama kepemimpinannya bersama Syamsu Rizal yang salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi melampaui pencapaian nasional.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa keinginan bersama tersebut telah mampu kita capai dengan sangat baik,” ujar Ramdhan Pomanto pada saat membacakan Laporan Keterangan Pertanggung Jawabannya pada rapat paripurna DPRD Makassar, Rabu.

Ia mengatakan pelaksanaan pembangunan di Kota Makassar selama 2014 sampai awal 2019 menunjukkan peningkatan yang berarti sebagaimana tercermin pada sejumlah indikator makro sosial ekonomi Kota Makassar sebagai berikut.

Pertumbuhan ekonomi Kota Makassar terus bergerak naik dan berada di atas rata-rata nasional maupun provinsi Sulawesi Selatan.

Pada 2014 ketika pertama kali dirinya bersama Syamsu Rizal menjabat, pertumbuhan ekonomi Kota Makassar berada di angka 7,39 persen. Saat ini ekonomi Kota Makassar bertumbuh 8,23 persen dan diperkirakan berada pada kisaran 8,2-8,4 persen untuk tahun 2019 ini.

Menurut dia jika membandingkan dengan angka pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan sebesar 7,07 persen dan nasional sebesar 5,15 persen, pertumbuhan ekonomi Makassar tentu saja berada dalam posisi yang membanggakan.

“Tidak mudah menjaga pertumbuhan ekonomi secara konsisten untuk terus bergerak positif di tengah-tengah perlambatan ekonomi global dan regional yang terjadi belakangan ini,” katanya.

Selain itu jumlah uang yang beredar sebagaimana nilai PDRB atas dasar harga berlaku pada 2018 diproyeksikan sebesar Rp160,76 triliun lebih.

Angka tersebut menurut dia, mengalami peningkatan sebesar Rp60 triliun lebih dari tahun 2014 yaitu sebesar Rp100,39 triliun lebih atau meningkat 60,13 persen.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close