Life StyleTravel

Film Lokal Majukan Wisata Bahari

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar – Beragam wisata yang ada di Indonesia utamanya yang berada di Sulawesi Selatan. Berangkat dari hal tersebut maka diselengarakannya Seminar Nasional Pariwisata di Four Point Hotel, Senin (22/04).

Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Poltekpar Makassar dengan topik “Indonesia Sebagai Pusat Wisata Bahari Dunia” juga merupakan kegiatan praktik dari program studi manajemen bisnis konvensi dan perhelatan.

“ ini adalah praktik langsung dari Mata kuliah Pengaplikasian pengelolaan seminar “ kata
Ketua pelaksana Dwi Caesaria, Mahasiswi semester empat Poltekpar Makassar.

“Wisata tidak bisa dilepas dari tradisi dan kearifan lokal, ini harus di serap ke dalam industri pariwisata” ungkap Ismail Suhardi Wekke, Ph.D saat tampil selaku keynote speaker Seminar Nasional Pariwisata di Four Point Hotel (Senin, 22/04).

Ketika aktor kawakan Makassar Luthfi Sato/Haji Matto yang turut hadir meminta tanggapannya tentang peran perfilman dalam memajukan pariwisata bahari disela-sela acara, dosen STAIN Sorong ini memuji film-film yang ada selama ini sudah bagus mengangkat khazanah lokal, seperti film Molulo “Jodoh Tak Bisa Di Paksa” yang mengangkat promosi wisata bahari pulau Labengki dan Bokori di Sultra.

“ Namun lebih bagus lagi jika ada support APBD di dalamnya “ tambahnya.

Sementara itu Dr. Ahmad Bahar, ST, M.Si (dosen Fak. Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas) yang juga tampil sebagai narasumber menanggapi hal ini berkomentar perlunya lokasi wisata bahari masuk dalam lokasi pembuatan film yang sesuai dengan karakter cerita kearifan lokal dan tradisi yang akan diangkat pada suatu daerah.

Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close