BeritaMakassar

Aliansi Masyarakat Bersatu Melakukan Aksi Unras Didepan Kantor KPU Kota Makassar

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Sekelompok massa yang mengatas namakan dirinya Aliansi Masyarakat Bersatu melakukan aksi unjuk rasa secara spontan di depan Kantor KPU Kota Makassar, sekira pukul 22.30.Wita. selasa (23/04/2019)

Aksi ini dilakukan atas ketetapan KPU melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dibeberapa TPS di Kota Makassar.

Aksi ini dipimpin langsung oleh mantan Panglima Gerakan Aktivis Mahasiswa Denny Abiyoga Goseld. Dalam aksinya massa aksi menolak atas keputusan KPU Kota Makassar yang akan melakukan PSU pada tanggal 27 April mendatang.

Menurut Kordinator lapangan, Goseld “KPU Makassar harusnya melakukan kajian secara mendalam dulu, sebelum memutuskan PSU. Jangan asal sikat rekomendasi dari Bawaslu Kota Makassar” tegasnya

Dalam aksi ini, meski dilakukan malam hari aksi tetap berjalan dengan lancar meski mengganggu sedikit arus lalu lintas. Aksi ini mendapat pengawalan ketat oleh Aparat yang sebelumnya berjaga di Kantor KPU Makassar, meski ada sedikit ketegangan karena massa aksi memaksakan untuk masuk.

Dalam orasinya, Goseld beranggapan bahwa “PSU ini seolah-olah dipaksakan serta terindikasi titipan, pasalnya di TPS 12 Biring Romang hanya keselahan sepeleh lantaran satu orang yang bermasalah lantas dilakukan PSU. Harusnya dikaji dulu apakah betul melanggar dan memenuhi unsur TSM, ini sangat merugikan Masyarakat. Belum lagi bagi anggota KPPS. Banyak kita dengar korban berjatuhan, kami besok akan demo lagi di Kantor Bawaslu Makassar” tutup Goseld.

 

 

Penulis : Andhis [] Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close