Hukum & Kriminal

Uztads Gadungan Setubuhi Anak Usia 16 Tahun Di Wisma

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar press release, menangkap MM alias Buhori (38) di Wisma Padi jalan Timor  yang terlibat perbuatan persetubuhan anak di bawah umur.

Menurut keterangan Kapolres Pelabuhan Makassar Akbp Aris Bahctiar SH, Sik, M.Si , didampingi kasubag bin Ops AKP Mursalim serta Kanit Resek Ipda Halim di Mapolres Pelabuhan Makassar, Selasa (23/04/2019), mengatakan tersangka pelaku dalam kasus itu adalah MM (38) Warga jalan Indah 6 lorong 3 kelurahan pannampu kecamatan Tallo  kota Makassar , sedangkan korbannya YA (16) masih berstatus pelajar alamat Samarimda Kalimantan Timur.

“Tersangka pelaku persetubuhan anak di bawah umur ini berhasil diamankan petugas pada Selasa  tanggal 28 April 2019 sekitar pukul 11.00 Wita, saat ini tersangka dalam pemeriksaan petugas,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar

Penangkapan terhadap tersangka itu, ujar dia, dilakukan petugas sesuai dengan laporan polisi nomor: Lp/116/ IV/2019/Sulsel/Respel/Makassar, tanggal 23 April 2019 yang dilaporkan korban beralamat.

Dijelaskan, kronologis kejadian yang menimpa korban YA bermula pada saat korban sedang beristirahat di teras mesjid raya karena korban tidak mempunyai tempat tinggal selama dimakassar .

“Pelaku menghampiri korban dan mengajak untuk pergi kerumah keluarga pelaku, korban sempat menolak tetapi pelaku memaksa dan korban mengikuti pelaku kerumah keluarganya” jelas AKBP Aris Bahctiar

“Setelah itu jam 22.00 Wita. Pelaku membawa korban ke Wisma Padi di jalan Timor ,Sesampainya di kamar wisma tersebut pelaku memberikan minuman kepada korban sehingga korban merasa pusing dan kurang sadar, Pelaku melakukan hubungan suami istri ” tambah Kapolres Pelabuhan.

Atas perbuatannya itu tersangka MM diancam dengan pelanggaran pasal 76-d juncto pasal 81 ayat 1 UU No. 35/2014 tentang perubahan atas UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Penulis : Andhis. [] Editor : Darma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close