Pemkot Makassar

Empat SKPD Pemkot Makassar Masuk Top 20 JIPP Se-Sulsel

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar turut serta dalam Jambore Inovasi Pelayanan Publik dan berhasil masuk dalam Top 20 Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain itu, hadir juga Organisasi Perangkat Daerah dari seluruh Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan.

Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Pemerintah Kota Makassar Benyamin B Turupadang menyatakan, capaian Pemkot Makassar sehingga berhasil masuk dalam Top 20 JIPP merupakan kebanggaan tersendiri.

Ia menilai hal tersebut tak lepas dari kepemimpinan Wali Kota Makassar ‘Danny Pomanto’ yang kerap memotivasi seluruh jajaran SKPD-nya untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan publik kepada warga kota Makassar.

“Sangat wajar bila SKPD Pemerintah Kota Makassar pada ajang Kompetisi Jaringan Inovasi Pelayanan Publik masuk dalam top 20,” ucap Benyamin di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Kamis, 25 April 2019.

Diketahui, penyerahan penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, bersama Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kementrian PAN-RB), Diah Natalisa.

Inovasi Pemeritah Kota Makassar yang berhasil masuk TOP 20 JIPP Provinsi Sulawesi Selatan dan menerima penghargaan di antaranya, Dinas Perhubungan dengan Inovasi ‘Pasikola’, Bappeda dengan Inovasi ‘Sikamase’, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan Inovasi ‘Shelter Warga’, dan Dinas Perpustakaan dengan Inovasi ‘Kartu Perpustakaan Bisa Pede’.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close