Hukum & Kriminal

Tim Opsnal Polsek Bontoala Meringkus Pelaku Penusukan Yang Menewaskan Anggota Geng Motor

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Tim Opsnal Polsek Bontoala akhirnya meringkus pelaku penusukan yang menewaskan salah satu anggota geng motor, dimana waktu kejadian pada hari Jumat (26/04/2019) sekira pukul 02.30 Wita,

Berawal segerombolan geng motor dengan berjumlah lebih kurang 10 orang melintas di perempatan jalan bakawakaraeng, Veteran. Kemudian segerombalan motor itu berbalik arah karena hadangan oleh sekelompok orang, terlihat di cctv sangat jelas sekelompok orang itu mengejar segerombalan geng motor itu, diantara yang mengejar itu menggunakan sepeda motor ada yang terlihat mengejar dengan berlari, hingga terjadi pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya salah satu anggota geng motor IY (18) warga Jl. Paccerakang Makassar.

Kapolsek Bolntoala Kompol H. Saharuddin, menjelaskan bahwa awal mula kejadian itu adanya ejekan oleh sekelompok geng motor yang melintas di Jl. Veteran terhadap warga yang berada di warung makan di Jl. Veteran, akibat ejekan itu menyuluk emosi warga kemudian melakukan pengejaran selajutnya mengeroyok salah satu anggota geng motor tersebut hingga tewas, Ungkapnya.” (28/04/2019).

“Saya yang tusuk pertama pake pisau jame-jame di bagian perut sebelah kanannya pak, terus temanku yang busurki waktu kuliat sudah tidak goyang saya langsung lari pak” Ungkap pelaku SD (23) warga jalan muh yamin ini.”

Dari penyelidikan kasus ini, Polisi sudah memeriksa saksi sekitar 10 orang dan 5 diantaranya sudah dinaikkan statusnya menjadi tersangka 1 diantaranya adalah perempuan dimana pelaku lainnya masih dalam pengejaran yang sudah diketahui identitasnya, Adapun barang bukti yang digunakan tersangka yaitu pisau serta busur, polisi masih melakukan pencaharian, pasalnya pelaku membuang barang bukti itu setelah mengeksekusi korbannya.

Adapun motif dari pelaku penganiayaan adalah hanya persoalan ketersinggungan ejekan saja.

Kapolsek Bontoala Kompol H. Saharuddin membenarkan adanya 5 orang yang sudah dijadikan sebagai tersangka dan adapun pasal yang diterapkan terhadap masing-masing pelaku adalah pasal 338 Jo. pasal 55,56 Subs. pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Penulis : Andhis (IPL) [] Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close