Opini

[OPINI] : Misteri meninggalnya KPPS

COMPAKSULAWESI.COM – Opini – Pesta demokrasi menjadi hal yang sangat hebat sepanjang sejarah republik ini. Pemilihan serentak yang dilakukan adalah sebuah prestasi yang indah di Indonesia. Sangat hebat, apresiasi itu perlu di sampaikan kepada penyelenggara. Yaitu KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Selain prestasi itu, perlu dicatat bahwa ada cacat demokrasi terhadap anggota KPPS yang meninggal dunia. Pemilihannya serentak, kehilangan nyawa juga serentak. Ratusan nyawa hilang, mungkin karena kelelahan. Sangat tidak mungkin, jika asumsinya karena kelelahan. Tetapi mungkin kelelahan adalah pemicu bukan sebab.

Sangat mengherankan, jika meninggal hanya karena kelelahan. Andai saja karena kelelahan mereka meninggal, mungkin semuanya akan meninggal. Karena semuanya pasti lelah. That is logic!

Kematian ratusan anggota KPPS harus di berikan perhatian khusus. Karena mereka berjuang untuk demokrasi. Karena beban kerja mereka sangat padat dan bebannya pasti berat. Untuk kedepannya agar seleksi anggota KPPS harus di perketat. Tim medis di siapkan untuk memeriksa dengan baik kesehatan mereka. Agar demokrasi kita tidak cacat. Ayo #saveKPPS

Penulis : Agus [] Editor : Darna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close