Hukum & Kriminal

Tim Ghost Dermaga Berhasil Mengamankan Dua Pelaku Pembuangan Mayat Bayi

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan Makassar berhasil meringkus kedua pelaku pembuangan mayat bayi sekitar pukul 22.00 Wita, bertempat di Tifany Butiq Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (09/05) kemarin.

Usia kandungan sekitar 8 bulan dan pada hari Sabtu (04/05) sekira pukul 11.00 Wita lahir secara normal di dalam toilet lantai 3 Ruko Tifany Butiq. Seorang bayi berjenis kelamin laki – laki tewas dibunuh oleh Ibu kandungnya sendiri dengan menutup hidung serta menusuk perut bayi dengan menggunakan pisau dapur sebanyak 2 (dua) kali pada bagian perut dan kepala, setelah menusuk bayi tersebut pelaku memasukkan bayi ke dalam kantong plastik putih. Pada pukul 13.00 Wita pelaku membuang bayi tersebut kebelakang ruko dan jatuh di lantai 2 Ruko PT Sadar Inti Perkasa.

Sumber juga menambahkan bahwa sebelum melahirkan pelaku sempat meminum 2 (dua) kaleng minuman ringan merek sprite untuk mempermudah mengugurkan bayi tersebut, menurut keterangan anak tersebut merupakan hasil hubungan dengan seorang pria bernama Sukri bahkan Sukri juga pernah menyuruh korban untuk menggugurkan kandungan pelaku.

Sumber pelaku juga mengakui bahwa bayi tersebut adalah anaknya dari hasil hubungan tidak sah dengan kekasihnya bernama Agustina Yusuf.

Sekitar pukul 23.00 Wita, kedua pelaku diamankan di Mako Polres Pelabuhan Makassar, guna proses lebih kanjut.

Pukul 23.30 WITA Team Dokpol Polda SulSel dipimpin oleh Bripka Sultan tiba di Mako Polres Pelabuhan Makassar guna melakukan Pengambilan Sampel DNA Pelaku Agustina Yusuf & Sukri.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, Akp. Benny Pornika, S.,Ik. bahwa pelaku sengaja mengeluarkan bayi dari dalam perutnya karena mereka merasa malu terhadap bayi yang dikandungnya, hal ini dikarenakan merupakan hasil hubungan diluar nikah dengan pria bernama Basri kekasihnya sendiri. Awalnya pelaku menggugurkan secara paksa dengan meminum sprite sebanyak dua botol.

” Tidak lama kemudian bayi pelaku lahir di dalam kamar mandi lalu pelaku sengaja membunuh dengan cara menikan perut bayinya hingga meninggal dunia tidak lama kemudian pelaku memasukkan ke dalam kantong plastik warna putih lalu pelaku membuang bayi dari lantai 3 dan jatuh di lantai 2 Ruko PT Sadar Inti Perkasa Makassar”, lanjut Benny.

Adapun identitas pelaku, pelaku bernama Agustina Yusuf, (19thn) Alamat Pungkaribu RT / RW : 000 / 000 Kelurahan Kalimporo Kecamatan Bangkala’ Kab Jeneponto. Bersama pacarnya Sukri, (23 thn) Alamat Batu Bassi RT / RW : 001 / 002 Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bangkala’ Kabupaten Jeneponto, sementara Kedua pelaku saat ini menjalani Tes Pengambilan Sampel DNA yang dilaksanakan oleh Dokpol Polda SulSel.

Adapun pasal yang dikenakan pelaku adalah pasal 341 ancaman 7 tahun atau Undang-undang darurat yang di kenakan pelaku karna sengaja menghilangkan nyawa seseorang. “Tutup” Benny.

Penulis : Andhis [] Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close