Opini

[OPINI] : Sistem Klaim

COMPAKSULAWESI.COM – Apa tujuan paslon untuk mengklaim kemenangan? Apakah untuk menunjukkan kecurangan penyelenggara? Atau bahkan menjatuhkan citranya sendiri? Atau mungkin bahkan lebih membuat penyelenggara semakin di percaya?

Mengklaim kemenangan bisa jadi sebagai bentuk protes atau ketidak inginan untuk dicurangi. Boleh saja, tetapi hasilnya setelah penyelenggara mengumumkan. Itu pun masih berpeluang di gugat di Mahkama Konstitusi jika dianggap ada kecurangan. Tetap harus di buktikan.

Mengaku bahwa kemenangannya telak. Tidak masalah, karena itu pengakuan dari satu pihak, pihak lain tentu pula mengakui bahwa mereka menang. Itu juga sah-sah saja. Mengapa? Karena dalam pertandingan tersebut ada wasit yang akan berlaku adil. Adil dalam artian, menunjukkan yang menang dan kalah.

Tetap jaga persatuan dalam sistem klaim. Doa terbaik untuk mereka. Jangan merasa takut dan kecil hati. Yakin, bahwa persatuan diatas segalanya. Yang kita inginkan hanya keberpihakan pemimpin terpilih kepada rakyatnya. Itu saja, cukup!

Penulis : Andi Agus [] Editor : Darma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close