Opini

[OPINI] : Impor Guru

COMPAKSULAWESI.COM-OPINI –Pendidikan yang berkualitas di tentukan oleh tenaga pendidiknya. Mungkin demikian yang ada dalam pikiran setiap pakar pendidikan yang memiliki keinginan untuk memajukan pendidikan nasional. Salah satunya adalah keinginan untuk mengimpor tenaga pendidik. Apa tujuannya?

Pertama, dengan adanya persaingan dengan tenaga pendidik. Maka akan menjadi kualitas semakin teruji. Sebab, pendidik lokal maupun impor harus menguasai dengan baik Bahasa Indonesia sebagai pengantar IPTEK di Indonesia. Wajib hukumnya!

Kedua, dengan diimpornya tenaga pendidik akan berdampak dengan baik terhadap peserta didik. Mengapa? Karena peserta didik akan mulai menyaksikan belahan dunia yang lain dengan tradisi lain (budaya lain) yang di bawa oleh guru impor.

Ketiga, guru impor akan lebih banyak beban. Karena mereka harus menguasai bahasa Indonesia dengan baik (komunikatif) serta bahasa Inggris yang mempuni. Sehingga anak-anak secara tidak langsung nanti akan mulai di biasakan berbahasa selain bahasa sendiri (Indonesia).

Lalu apakah pantas hal itu dilakukan? Jawab sesuai pilihan anda! Tetapi bagi saya sangat pantas dan memang perlu dilakukan oleh pemerintah yang meyakini bahwa anak bangsa mampu bersaing secara hebat. Mengapa demikian? Karena pendidikan bangsa kita harus mulai ditumbuhkan. Agar sentimen menjadi argumen!

Wujudkan pendidikan kita sebagai semangat nasional, jangan saling menyalahkan. Pikirkan jalan keluar atas kebuntuan jalan yang di hadapi. Jika menurut kalian pendidikan lemah. Tetap jaga kebersamaan dan semangat Pancasila untuk Indonesia semakin maju!

Penulis : Andi Agus [] Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close