Opini

Salah Siapa, Pendidikan Tak Berkualitas?

COMPAKSULAWESI.COM – OPINI – Kemana arah langkah pendidikan kita? Apakah dengan ini harus kita sampaikan bahwa perlu melakukan impor guru? Atau mungkin saja ini hanya sebatas kebijakan politik dan ada ladang bisnis di dalamnya yang hanya akan menguntungkan satu pihak?

Tentu bisa saja iya bisa juga tidak. Tetapi yang paling penting adalah mencerdeskan kehidupan bangsa adalah prioritas. Apakah guru di Indonesia tidak bisa bersaing? Iya mereka tidak bisa, mengapa? Karena pemerintah tidak peduli terhadap kesejahteraan para guru. Pemerintah tidak peduli terhadap pendidikan guru, ilmu guru, dan status guru.

Langkah yang harus di tempuh tentunya adalah tingkatkan kualitas pendidikan yang di Indonesia. Kebijakan pendidikan yang semakin memburuk membuat kita tidak mampu bersaing. Mengapa? Karena pemerintah pusat tidak mampu menepati janjinya terhadap konstitusi.

Pemerintah pusat tidak cukup akal, minimnya prestasi SDM Indonesia apa penyebabnya? Mungkin karena mereka diajar oleh pendidik yang tidak layak atau karena kebijakan politik di bidang pendidikan tidak layak? Kemana arah langkah bangsa kita. Kalau pendidikan tidak mampu bersaing.

Penulis : Andi Agus [] Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close