Opini

Software SITUNG KPU Bermasalah!

COMPAKSULAWESI.COM – OPINI — Sebuah sistem teknologi pasti memiliki kekurangan. Kekurangan itulah yang harus di perbaiki agar tidak terjadi praduga curang. SITUNG KPU seakan menjadi momok menakutkan jika sistem ITnya tidak segera di benahi. Karena akan memunculkan pemikiran curang bagi yang kalah. Itu sah-sah saja.

Jika sistem IT itu di garap dengan baik. Maka sistemnya tidak akan melebihi dari data yang di masukkan di data base. Karena jika lebih, maka akan otomatis eror. Sehingga mudah terdetekasi mana yang memiliki kesalahan.

Kita tidak pernah kekurangan orang yang hebat dalam bidang IT. Mereka tentu tahu pokok masalahnya dalam software itu. Mengapa ada yang melebihi atau bisa salah input. Bukankah sistem itu adalah perangkat lunak yang di perintah oleh pembuatnya?

Perlu kehati-hatian dari KPU dalam mempublikasikan berdasarkan sistem IT. Sehingga tidak akan ada lagi data salah input. Ini menunjukkan integritas KPU sebagai penyelenggara. Semua sistem bisa di deteksi oleh publik. Sehingga kehati-hatian di perlukan.

 

 

 

Penulis : Andi Agus [] Editor : Darma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close