Ekonomi & Bisnis

Bank Indonesia Apresiasi Pasar Murah IWO Sulsel

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Kepala Kantor Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso
menyambut baik dan mengapresiasi Kegiatan Festival Ramadhan 1440 H yang akan dihelat selama 2 pekan, 18 Mei – 3 Juni 2019 dipelataran Parkir Manggala Junction atau lebih dikenal Harper Perintis.

Bambang Kusmiarso menjelaskan bahwa pada hakikatnya Bulan Suci Ramadhan menahan diri hawa nafsu, salah satunya menahan diri dari belanja kebutuhan yang berlebihan, sebagai solusi menekan gejolak inflasi yang meningkat di Bulan Suci Ramadhan 1440 H, paparnya.

Dijelaskan lagi, pemicu meningkatnya inflasi selama bulan Ramadhan seiring sejalan dengan meningkatnya konsumsi masyarakat. sehingga melalui kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan Ikatan Wartawan Online Sulawesi Selatan diharapkan agar masyarakat lebih bisa berhemat dan berbelanja sesuai kebutuhan saja, jelas Bambang disela-sela kegiatan Silaturahmi Menjelang Idul Fitri 1440 H bersama MUI, Muhammadiyah, dan Nahdatul Ulama.

Bila inflasi meningkat, kata Bambang akan berdampak pada daya beli masyarakat yang akan menurun dan kemiskinan akan bertambah, masyarakat akan tidak berminat untuk menabung, serta mendorong investasi jangka pendek yang bersifat spekulatif ketimbang investasi jangka panjang yang bersifat produktif, jelas Bambang di Gedung Bank Indonesia Kpw Sulsel, Sabtu (18/5).

Olehnya itu, kami berharap rekan – rekan media mampu memberikan edukasi pada masyarakat agar tidak berbelanja berlebihan dan menghimbau pada pedagang/penjual untuk tidak menimbun barang dagangan dan berjualan dengan harga wajar sesuai harga pasaran, pungkasnya.

 

 

Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close