Opini

[Opini] : Kritik Adalah Vitamin Politik

COMPAKSULAWESI.COM — OPINI – Tidaklah mudah menjadi pejabat publik. Karena terpaan ujian dan fitnah untuk menjatuhkan akan di hadapi. Tentu tidak mudah, bahkan emosional terkadang mengalahkan rasional sehingga efeknya masuk de dalam bui. Ini hal yang perlu di perhatikan, mengkritik boleh tetapi harus tetap menjaga harkat dan martabat orang yang dikritik.

Kritik adalah lorong-lorong kecil dalam demokrasi. Tentu kita harus percaya akan masalah tersebut. Sebab, dalam kehidupan terkadang kita tidak bisa menerima semua kritikan yang seolah-olah menghujat pribadi. Kritik dilakukan pada taraf publik tidak boleh pada masalah privat.

Mendapatkan hujatan dalam politik adalah vitamin untuk berbuat baik. Jika kita dewasa menyikapinya, namun apabila tidak maka akan sangat menyakitkan dan menyedihkan. Bahkan membuat kita semakin emosional sehingga kadar toleransi dan demokrasi akan dicarikan celanya untuk dipidanakan.

Saling kritiklah dengan sopan dan satun. Agar nantinya kritik menjadi momok yang hebat untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai. Itulah perlunya menyikapi kritik dan tahu cara mengkritik. Tetapi jaga persaudaraan dan berikan masukan-masukan yang hebat untuk Indonesia lebih baik.

 

Penulis : Andi Agus [] Editor : Darma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close