Opini

Segita Emas Pendidikan

COMPAKSULAWESI.COM – OPINI — Berbagai pendidikan di dunia tentu menginginkan progres yang maksimal. Tetapi untuk mendapatkan hal tersebut kita harus memastikan bahwa proses tersebut harus di jalankan dengan baik. Direncanakan dengan matang dan dieksekusi dengan benar.

Belajar dari negara-negara hebat tentu harus dilakukan. Seperti Denmark, Inggris, Amerika, New Zeland, Finlandia, dan Jepan. Mereka tahu betul bahwa pendidikan bukan hanya untuk mencerdaskan tetapi juga untuk memastikan kejujuran dengan karakter yang baik. Sehingga nantinya mereka yakin bahwa output meraka memiliki akuntabilitas yang bagus.

Tujuan pendidikan bukan hanya untuk mencerdaskan. Tetapi harus jujur dan berkarakter yang baik. Pendidikan merawat perbuatan sejak dini dan dalam pikiran. Baik dalam berpikir dan sejalan dalam bertindak adalah contoh keberhasilan pendidikan.

Tidaklah mudah memang memupuk sebuah perbuatan yang baik dan jujur. Karena diperlukan kerjasama dari berbagai eleman. Yaitu; orang tua, guru, dan siswa. Ketiganya adalah segita emas dalam pendidikan. Relasi dari kegitanya akan mewujudkan pendidikan yang kuat dan bermartabat.

Penulis : Andi Agus [] Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close