Opini

[OPINI] : Indonesia Dalam Bingkai Kemenangan

COMPAKSULAWESI.COM – OPINI — Perjuangan bangsa kita memang sangat berat. Mulai sejak terjajah hingga merdeka. Kepercayaan kepada pejabat publik semakin hari semakin terkikis. Padahal kita sudah sepakat untuk memilih negara demokrasi. Bila mana dalam proses demokrasi itu dianggap ada sebuah kecurangan, maka dipersilahkan untuk menempuh jalur hukum.

Pada pilpres kali ini, banyak terbangun opini. Hal tersebut terjadi setiap pesta demokrasi. Karena, kepercayaan kepada penyelenggara tidak diberikan. Lalu jika bukan penyelenggara yang dipercayakan kemana kita harus percaya?

Curiga terhadap pejabat publik bukan hal yang haram dalam demokrasi. Bahkan kecurigaan yang mengantarkan kita untuk mampu memahami arti dari kedewasaan berpolitik. Rawatlah persatuan kita dalam pondasi megah bernama Pancasila di atas bangunan mewah bernama Indonesia.

Teruslah suarakan kebenaran. Apabila dianggap ada penyimpangan. Kita ingin pesta demokrasi yang LUBERJURDIL. Kemenangan yang dirasakan seluruh rakyat Indonesia bukan kemenangan perseorangan. Apabila masih ada yang merasa dicurangi, hal tersebut dikarena mereka merasa ada penyimpangan. Tentu ada landasannya (bukti) sehingga mereka berpersepsi akan hal tersebut. Tetapi hal yang lebih utama dan harus di utamakan jaga Indonesia dengan baik. Rayakan kemenangan bersama. Bukankah elok rasanya, apabila pemenang mampu merangkul yang kalah?

Menerima hasil rekapitulasi KPU tentang pemenang presiden RI 2019-2024 adalah hal yang baik. Jika ada yang menolak karena merasa ada hal yang tidak adil tentunya itu sah-sah saja. Jika ada yang merasa ketidakadilan tercipta harus di proses secara hukum. Agar segalanya benar-benar tercipta kedamaian. Rawatlah persaudaraan kita. Atas nama Bhineka Tunggal Ika. Teruslah berjuang merawat kebenaran.

 

Penulis : Andi Agus [] Editor : Darma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close