Opini

[OPINI] : Jaga Keharmonisan Bangsa

COMPAKSULAWESI.COM – OPINI — Perbedaan pandangan terhadap sebuah persoalan bukanlah hal yang aneh. Bahkan perbedaan itu menjadikan kita kaya akan wawasan. Tetapi menyikapi perbedaan tersebut harus dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Persoalan beberapa hari ini adalah persoalan yang harus diselesaikan dengan baik. Jangan biarkan ada darah mengalir, karena perintah Undang-Undang adalah melindungi seluruh tumpah darah Indonesia. Itu sangat jelas dalam pembukaan UUD 1945 alinea ke-4.

Tetaplah bersatu, jangan terprovokasi oleh oknum tak bertanggung jawab. Boleh demonstrasi, itu konstitusional. Tetapi, sampaikan aspirasi dengan sopan dan santun agar tercipta kedamaian yang Indah.

Bila ada kesalahan harusnya diperbaiki bersama, tentu melalui jalur hukum yang disepakati di negeri yang hebat ini. Terlalu kecil jika hanya persoalan satu dan dua kita terpecah. Boleh satu dan boleh dua tetapi kita harus mengedepankan persatuan bangsa. Bukan bersembunyi di balik kata persatuan untuk tidak melakukan demonstrasi. Persatuan harus diartikan sebagai persatuan dengan keadilan dan kejujuran.

Seandainya, terjadi hal pertumpahan darah tentu itu tidak elok rasanya. Karena rasa-rasanya kita khianat terhadap perintah konstitusi. Saling berpeganglah, karena dengan itu kejujuran akan semakin terbuka luas. Tetap semangat dan jaga keharmonisan berwarga negara.

 

Penulis : Andi Agus [] Editor : Darma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close