Berita

PMI dan IWO Sulsel Kerjasama Ajak Masyarakat Donor Darah

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar turut berkontribusi dalam kegiatan Festival Ramadhan 1440 Hijriah yang diadakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan di halaman kantor Manggala Junction, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

PMI menyiapkan bus donor darah di lokasi kegiatan dan direncanakan akan beroperasi selama dua hari yakni 22-23 Mei 2019.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical, secara khusus mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Donor darah, kata Deng Ical, sangatlah berguna bagi kesehatan. Selain itu, darah yang disumbangkan akan digunakan untuk kepentingan kemanusiaan.

“Stok darah masih diperlukan untuk membantu saudara-saudara kita yang memang membutuhkan, karenanya kami mengajak masyarakat untuk mau mendonorkan darahnya,” kata Deng Ical.

Mantan Wakil Walikota Makassar ini secara khusus mengaku salut dengan kegiatan yang digagas oleh IWO Sulsel di momen bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah, kegiatan yang kreatif dan sangat bermanfaat secara sosial dan religius. IWO hebat, mantap menangkap momen,” ungkap Deng Ical.

Dalam acara terlihat beberapa pengunjung dan Pengurus IWO Sulsel ikut menyumbangkan darahnya.

Ketua IWO Sulsel, Akbar Hadi atau akrab disapa Ahad, menyampaikan terima kasihnya atas kesediaan PMI Makassar untuk membuka posko di event akbar IWO Sulsel tersebut.

“Terimakasih PMI, semoga apa yang kita lakukan ini bernilai pahala di sisi Allah Swt,” ucap Ahad.

Festival Ramadhan IWO Sulsel direncanakan akan berlangsung sampai 3 Juni 2019. Rencananya akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pasar murah, diskusi publik, workshop, talkshow, tauziah, bakti sosial, serta berbagai lomba bernuansa islami.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana berkat bantuan dari relawan dan mitra IWO Sulsel. Kami tetap membuka ruang bagi siapapaun yang ingin berdonasi atau bersedekah seperti takjil atau hidangan buka puasa, serta sembako yang akan disalurkan melalui kegiatan festival ini,” ujar Mansyar alias Ancha, ketua panitia Festival Ramadhan IWO Sulsel.

 

Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close