Ekonomi & BisnisNasional

Ini Alasan Mengapa Mesti Pakai Wajan Anti Lengket Saat Memasak

COMPAKSULAWESI.COM – JAKARTA – Bagi banyak orang masak merupakan kewajiban yang merepotkan terlebih di Bulan Suci Ramadhan anda dituntut untuk berpikir menu apa yang akan dibuat, bahan-bahan apa saja yang perlu disiapkan, hingga turun tangan mengolahnya sendiri di dapur.

Terlebih lagi, jika peralatan memasak tidak nyaman digunakan karena lengket dan tidak aman untuk kesehatan.

Sehingga disarankan menggunakan peralatan memasak antilengket saat menyiapkan menu berbuka puasa misalnya dengan wajan antilengket. Heaf of Product Marketing PT CNI Chendra Tirto mengatakan bahwa wajan anti lengket memang ada yang berbahaya tapi tidak bisa menyamaratakan semua wajan berbahaya.

“Tidak perlu khawatir dalam penggunaan wajan anti lengket selama kita bijak dan selektif dalam memilih wajan anti lengket serta merawatnya dengan baik dan benar,” kata Chendra, Jum’at (24/5/2019).

Nah, agar terhindar dari wajan berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan Anda dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu dicermati.

Pastikan menggunakan wajan antilengket yang aman, berikut tips menggunakan wajan yang efektif :

Jangan terlalu panas

Menggunakan wajan antilengket sebaiknya tidak terlalu panas. Pemakaian dengan suhu terlalu panas akan menyebabkan penurunan kualitas antilengket pada wajan.

Pakai peralatan berbahan kayu

Untuk menggoreng atau menumis, selalu gunakan peralatan berbahan kayu sehingga tidak sampai bergesekan dengan wajan dan membuat lapisan antilengket terkelupas.

Pakai busa pembersih

Saat mencuci tak perlu menggosok dengan kasar ataiu keras, pakai saja busa pembersih. Dengan bantuan sabun cuci piring, kotoran yang menempel pada wajan akan luntur.

Pilih wajan yang eco-friendly

Beberapa wajan antilengket pilihan mengusung kampanye eco-friendly. Dengan menggunakan bahan-bahan pilihan yang aman, Anda bisa lebih lega saat memakainya untuk alat masak sehari-hari.

”Jadi, sehatkah memasak dengan wajan antilengket? Selama Anda bijak memilih dan menggunakannya, semuanya tetap aman, kok,” ujar Chendra.(*)

Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close