Life Style

Alumni SMPN 22 Makassar Mengadakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Ikatan Alumni SMPN 22 Makassar, menggelar acara buka puasa dan berbagi bersama dengan anak yatim piatu dan fakir miskin di halaman sekolah.

” Alhamdulillah, kerja sama (IKA) dan kepala sekolah kita dapat melaksanakan buka puasa bersama alumni, sekaligus berbagi  dengan anak-anak yatim,” ujarnya Ketua Umum Ikatan Alumni SMPN 22 Bahrudin S alumni 93  minggu (26/05), saat di temui di halaman sekolah Jl. Juanda No. 7, Ujung Pandang Baru, Kec. Tallo, Kota Makassar.

Menurutnya kegiatan ini akan berkelanjutan karena (IKA) akan tetap bekerja sama dengan kepala sekolah SPMN 22 Makassar untuk dapat membantu agar sekolah lebih dikenal di luar dan utamanya di bidang pendidikan supaya bisa bersaing dengan sekolah lain.

“Jadi utamanya kita yang di bidang pendidikan setelah terbentuk (IKA) ini ternyata banyak sekali teman-teman yang punyai basic pendidikan mulai dari beberapa antaranya ada berprofesi sebagai dosen, tenaga ahli dan bahkan ada pula yang menjadi pemimpin dari suatu perusahaan di Jakarta.” Tambahnya

“Kita akan membuat yang namanya Alumni masuk kelas jadi kita berbagi ilmu bersama anak-anak juga bersama dengan guru-guru” ujar ketua IKA

Bahkan menurut keterangannya pihak alumni telah membicarakan dengan kepala sekolah tapi dan setelah hari raya akan melaksanakan sebuah kegiatan lagi di sekolah tersebut.

” hal ini menjadi sebuah ajang silaturahmi  dengan teman-teman yang mudik dari luar kota, kita akan adakan kegiatan halal bihalal,  guru-guru, murid dan alumni tujuannya agar Supaya kita saling kenal agar dapat saling silaturahmi  menjaling tali kekeluargaan dan bisa saja ada hubungan-hubungan usaha yang bisa kita bangun dari (Ika) ini sampai dari guru untuk siswa-siswanya.” Jelasnya

Untuk jenjang pendidikan selanjutnya teman-teman (IKA) SMPN 22 Makassar akan membantu para adik-adik yang akan masuk SMA dan sampai pada perguruan tinggi bahkan bahkan kalau perlu sampai mencari kerja.

“Jadi untuk dana dari kegiatan ini sendiri insiatif atas sumbangsi dari teman-teman Ikatan Alumni SMPN 22 Makassar sehingga dapat terselenggarakan”. Tutup Bahruddin.

 

Penulis : Andhis [] Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close