BeritaPemkot Makassar

Pj Wali Kota Iqbal Dukung Peringatan Harganas

Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb mengaku bahwa dirinya mendukung penuh Peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas.

Hal itu disampaikan Iqbal kala Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan Rini Riatika Djohari, dan Regional Manager Panin Bank Kawasan Timur Indonesia, Andi Hudli Huduri di Rumah mengutarakan maksud kedatangannya di Rumah Jabatan Wali Kota, Senin, 27, Mei 2019.

Dilansir dari Detik, Harganas pertama kali dilaksanakan di Provinsi Lampung pada tahun 1993. Pemerintah melalui Keputusan Presiden RI No. 39 tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional menetapkan 29 Juni sebagai peringatan Hari Keluarga Nasional.

Kunjungan tersebut meminta dukungan perihal kegiatan semarak sepeda santai yang akan digelar sebagai peringatan Harganas.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Makassar menyatakan memberi dukungan dan siap meramaikan kegiatan tersebut.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk turut menyemarakkan kegiatan sepeda santai yang akan berlangsung di Lapangan Karebosi, Minggu, 30 Juni 2019, mendatang.

“Dengan bersepeda, kita wujudkan keluarga nasional yang sehat,” ujar Iqbal S Suhaeb.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Riatika Djohari dalam kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa kegiatan semarak sepeda santai nantinya menargetkan 5.000 peserta.

“Kegiatannya menarik, ada grandprice sepeda motor dan puluhan sepeda dan berbagai hadiah menarik lainnya,” ujarnya.

Peserta semarak sepeda santai tidak akan dipungut biaya pendaftaran alias gratis sehingga diharapkan antusias masyarakat semakin tinggi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close