Berita

Unjuk Rasa Perdana Oleh Aliansi Masyarakat Kecil Peduli Desa, Begini Tuntutannya

COMPAKSUKAWESI.COM – Bulukumba — Aliansi Masyarakat Peduli Desa Melakukan Aksi Perdananya secara tunggal di depan kantor DPRD kab. Bulukumba siang tadi (13/6), terkait protes atas akses jalan Desa Batunilamung yang kunjung tak mendapat respon dari pemerintah setempat.

Dalam isi tuntutan tersebut pemerintah daerah dianggap buta akan keadaan desa. Padahal pemerintah daerah adalah harapan masyarakat daerah demi ketidak bobrokan Desa dan kelancaran proses rehabilitasi keadaan Desa Seperti yang terjadi di Desa Batunilamung, Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba.

Ahriadi Amir selaku jenderal lapangan atau sapaan akrabnya Adi, mengungkapkan bahwa sekarang ini, dimana jalan penghubung antara Kabupaten Bulukumba dengan Kabupaten sinjai yang sangat jauh dari kata layak di gunakan bagi pengendara beroda dua maupun roda empat.

Seperti pada pasal 24 ayat 1 UU No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, penyelenggara wajib segera patut untuk memperbaiki jalan rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Dengan demikian Aliansi Masyarakat Kecil Peduli Desa menuntut pihak pemerintah daerah untuk tidak buta ataupun pura-pura buta melihat keadaan jalan di Desa Batunilamung yang sudah sekitar 15 tahun lebih jalan yang sangat tidak layak untuk di lalui kendaraan lagi.

Dan sekadar diketahui bahwa di antara 17 desa 2 kelurahan di kecamatan Kajang hanya jalan yang di Desa Batunilamung saja yang tak terlirik oleh pemerintah daerah.

Adapun isi dari tuntutan yang disampaikan pada saat unjuk rasa secara solo di halaman kantor DPRD Bulukumba, menyatakan sikap ’’Jalan layak pakai kami juga membutuhkan’’
Dan menyampaikan tuntutan sebagai berikut:
1.Menuntut pemerintah daerah untuk tidak pura-pura buta dengan keadaan jalan di desa Batunilamung
2.Meminta pemerintah daerah untuk berlaku adil terhadap semua desa maupun Kelurahan di kabupaten Bulukumba, kecamatan Kajang pada khususnya.
3.Jika pemerintah Daerah tidak bisa berjalan sesuai dengan tugasnya maka mundur dari jabatannya.

Editor : Darma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button