Hukum & Kriminal

Akhirnya Bandar Sabu Spiderman Bisa Dilumpuhkan Tim Elang Polrestabes Makassar

COMPAKSULAWESI COM – Makassar — Salah satu jaringan bandar narkotika jenis sabu di Wilayah Kampung Sapiria, berhasil diamankan Tim Elang Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Sabtu (15/6/19) dini hari.

Pelaku yakni, Tata alias Spiderman. Spiderman diciduk Tim Elang saat asyik nonton pertandingan bola di lapangan masuk Kampung Sapiria. Pelaku nonton bola sambil menunggu pembelinya. Penangkapan Spiderman dipimpin Kasubnit Aiptu Juss Alim.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika dikonfirmasi mengatakan, pelaku diamankan atas pengembangan dari lelaki Putra yang terlebih dahulu ditangkap dengan barang bukti 8 Gram sabu, dan atas penunjukan lelaki Madu dengan barang bukti 3 gram sabu.

“Peran pelaku cukup besar dalam jaringan peredaran Narkotika. Khususnya di wilayah Kampung Sapiria, ” kata Kompol Diari, Sabtu (15/6/2019).

Menurut pelaku ucap Dari, barang bukti sabu miliknya sekitar 50 gram disimpan di daerah Pallangga Gowa. Namun saat anggota ke lokasi tersebut, barang yang dimaksud sudah tidak ada.

“Begitu juga barang bukti lainnya sekitar 50 gram yang disimpan dirumah keluarganya di dalam Sapiria, juga sudah tidak ada, ” ucap mantan Kapolsek Panakkukang ini.
Lanjut Diari menuturkan, saat ingin penunjukkan sabu yang di dalam Sapiria, pelaku hendak melarikan diri. Sehingga diberikan tembakan peringatan. Tetapi tetap berusaha kabur, sehingga dilumpuhkan dengan timah panas sebanyak dua kali.

“Pelaku itu memang merupakan bandar besar yang sudah lama menjadi target operasi, ” tutupnya.

Penulis : Andhis | Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close