Life Style

GenPi Bulukumba Sosialisasi Melalui Program Acara Media Radio Swara Panrita Lopi

COMPAKSULAWESI.COM — BULUKUMBA — GenPi (Generasi Pesona Infonesia) adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI. GenPi merupakan pengejawantahan dari program promosi wisata “Go Digital” yang tengah gencar dilakukan oleh Kemenpar sebegai salah satu strategi pemasaran pariwisata indonesia. Anggota GemPi terdiri atas anak-anak (berjiwa) muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blog, facebook, twitter, instagram, path dan lain-lain. Karena fokus promosu dalam dunia digital maka anggota GenPi sering dijuluki “Laskar Digital Merah Putih”. Sosok itu sendiri menjelaskan arti lain GeNPI sebagai Gerakan Nusantara untuk Pariwisata Indonesia. (Sumber Wikipedia).

Melalui Radio Swara Panrita Lopi naungan Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Bulukumba. GenPi Bulukumba menjadi narasumber dalam program Sekitar Bulukumba Bicara. Sabtu (6/7).

Tema yang diangkat dalam bincang-bincang tersebut adalah ” Melihat Potensi Wisata Kabupaten Bulukumba Tahun 2025 “.

Adapun yang menjadi pembahasan adalah selain mensosialisakan bahwa GenPi itu sepertia apa. Juga dibahas bagaimana harapan pemerintah dan seluruh masyarakat menjadikan seluruh wisata di kabupaten Bulukumba agar bisa menjadi potensi wisata yang lebih maju lagi kedepannya.

Diwaktu yang sama, melalui Live Telpon yang dibuka dalam program radio SPL, Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba Ali Saleng bergabung pada program bincang-bincang tersebut. Adapun hal inti yang disampaikan oleh Kadis Pariwisata Bulukumba, bahwa pemerintah butuh dukungan dari seluruh ruang masyarakat untuk kepentingan kemajuan parisiwata Bulukumba. Dan sangat mengapresiasi seluruh program-program yang telah dan akan diselenggarakan oleh GenPi.

Saiful Alif Subarkah selaku Program Direktur Radio SPL 95.0 FM sangat merespon baik dengan hadirnya Genpi pada program Sekitar Bulukumba Bicara. Karena menurutnya ini adalah hal positif bagi radio SPL.

” kami sangat menyambut baik ketika ada komunitas-komunitas yang ingin mensosialisakannya di Radio Swara Panrita Lopi. Apalagi memiliki tujuan untuk membangun Bulukumba yang labih maju. Karena radio notabenenya memang media yang berperan sebagai Penyebar luasan informasi terutama untuk perkembangan kab. Bulukumba.” Jelasnya

Bahkan Program Direktur mewakili seluruh atasan Dinas Komunikasi dan informatika, membuka ruang bagi semua komunitas lain yang ingin ikut mensosialisasikan komunitasnya di Radio Swara Panrita Lopi Bulukumba. Juga terlebih lagi hal-hal yang tentunya berhubungan dengan kemajuan kabupaten Bulukumba.

Sekadar diketahui GenPi Bulukumba sudah berdiri sejak tahun 2018.

Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close