Pemkot Makassar

Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Raih Penghargaan MKK PKK

COMPAKSULAWESI.COM — BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal mendapatkan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Upakarti PKK dalam ajang HARGANAS XXVI di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalsel, Jumat (5/07) kemarin.

Murni meraih penghargaan MKK Upakarti PKK sebagai stakeholder pendukung Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari BKKBN.

Perannya dinilai mampu mensukseskan KKBPK di kota Makassar lewat program yang dijalankan bersama TP PKK Kota Makassar.

Murni menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana ditandai dengan pemasangan lencana penghargaan oleh Kepala BKKBN, dr Hasto Wardoyo, Sp. OG (K).

Penyerahan Penghargaan yang masih merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Harganas XXVI di Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang mengusung tema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ dan pesan inti ‘Cinta Keluarga. Cinta Terencana’.

“TP PKK Kota Makassar mengambil peran dalam menyukseskan program pemerintah utamanya dalam bidang pembinaan kesejahteraan keluarga. Kami bersinergi dengan SKPD terkait seperti Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,” terang Murni.

Puncak peringatan Harganas XXVI dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan seru, seperti : Seminar, Pelayanan KB dan Baksos Kesehatan, Parade Jukung Hias, Pameran Dagang, dan GenRe Edu Camp.

Peringatan Harganas XXVI merefleksikan empat konsep pendekatan ketahanan keluarga yaitu Keluarga Berkumpul, Keluarga Berinteraksi, Keluarga Berdaya, serta Keluarga Peduli dan Berbagi.

Termasuk menguatkan kembali Gerakan Kembali ke Meja Makan dan Delapan Fungsi Keluarga (agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan lingkungan).

Konsep ini sangat bermanfaat dalam menghadapi Era 4.0 agar anggota keluarga tetap memiliki ketahanan dan tetap berinteraksi langsung di tengah pemanfaatan teknologi yang kian dikedepankan.

Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close