Pendidikan

Tingkatkan Kualitas SDM, Pesantren Madrasah Madani Alauddin Gelar Workshop

COMPAKSULAWESI.COM GOWA– Dalam rangka peningatan kualitas sumber daya tenaga pendidik, Pesantren Madrasah Madani Alauddin gelar Workshop perangkat pembelajaran TP 2019/2020. Jumat, (12/07).

Kegiatan Workshop dibuka resmi oleh wakil direktur 2 Pesantren Madrasah Madani Alauddin dalam hal ini Bapak K. H. Syamsuri, S. S,. M. A.

Dalam Sambutannya Wakil direktur menyampaikan nasehat yang kembali membangkitkan gairah para guru dalam mengajar . Ia mengisahkan tentang seseorang yang datang kepada Imam Syafi’i yang mengeluh karena kesempitan hidupnya.

“Seseorang datang kepada Imam Syafi’i mengadukan tentang kesempitan hidup yg ia alami. Dia memberi tahukan bahwa ia bekerja sebagai orang upahan dengan gaji 6 juta. Dan gaji itu tak mencukupinya.

Namun anehnya, Imam Syafi’i justru menyuruh dia untuk menemui orang yg mengupahnya supaya mengurangi gajinya menjadi 5 juta. Orang itu pergi melaksanakan perintah Imam Syafi’i sekalipun ia tidak paham apa maksud dari perintah itu.

Setelah berlalu beberapa lama orang itu datang lagi kpd Imam Syafi’i mengadukan tentang kehidupannya yg tidak ada kemajuan. Lalu Imam Syafi’i memerintahkannya untuk kembali menemui orang yg mengupahnya dan minta untuk mengurangi lagi gajinya menjadi 4,5 juta . Orang itupun pergi melaksanakan anjuran Imam Syafi’i dgn perasaan sangat heran.

Setelah berlalu sekian hari orang itu kembali lagi menemui Imam Syafi’i dan berterima kasih atas nasehatnya. Ia menceritakan bahwa uang 4, 5 juta justru bisa menutupi seluruh kebutuhan hidupnya, bahkan hidupnya menjadi lapang. Ia menanyakan apa rahasia di balik itu semua?

Imam Syafi’i menjelaskan bahwa pekerjaan yg ia jalani itu tidak berhak mendapatkan upah lebih dari 6 juta Dan kelebihannya itu telah mencabut keberkahan harta yg ia miliki ketika tercampur dengannya”. Sebelum ditutup, beliau menyampaikan bahwa bekerjalah dengan ikhlas maka Allah akan memberikan balasan yang lebih. Barakallah.

Kegiatan Workshop tersebut berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 12 sd/d 13 juli 2019.

Kepala Madrasah Tsanawiyah dalam hal ini Bapak Abd. Rajab menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kinerja dan mengupred kembali ilmu bapak ibu guru hususnya di Madani. Lebih lanjut ia menyampaikan harapannya OutPut dari kegiatan Workshop ini bisa memahami dan tidak lagi kebingungan dalam hal perangkat pembelajaran.

Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close