Berita

DPRD Kota Palu Kunjungan Kerja Dibeberapa OPD Kota Makassar

COMPAKSULAWESI.COM — Makassar – Kepala Dinas Sosial (Kadis) Kota Makassar, Akhmad Namsum didampingi Sekretaris Dinas (Sekdis) Sosial, Ade Ismar Gobel menerima kunjungan kerja rombongan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palu, di ruang kerja Kantor Dinas Sosial Kota Makassar. Senin, (17/06)

Maksud kedatangan rombongan Anggota DPRD Kota Palu ini untuk melihat sekaligus belajar mengenai proses kerja penyaluran bantuan bencana selama ini yang di terapkan pemerintah kota makassar dalam hal ini Dinas Sosial.

” Jadi maksud kedatangan kami di kantor Dinas Sosial Kota Makassar ini guna membahas dan saling sharing terkait proses kerja penyaluran bantuan bencana yang sempat terjadi di kota Palu yang membuat warganya banyak kehilangan baik dari anggota keluarga, tempat tinggal maupun materi”, Ungkap Salah satu anggota rombongan.

Pada kesempatan ini, Akhmad Namsum selaku Kadis sosial Kota Makassar menjelaskan proses penyaluran bantuan untuk korban bencana.

” Sebelum menyalurkan bantuan terlebih dahulu kita harus memiliki rincian data-data korban bencana, mulai dari berapa kepala keluarga dan berapa anggota keluarga yg terkena dampak bencana dan juga kita harus tahu apa yang menjadi kebutuhan mendesak bagi para korban bencana dan setelah baru lah kita siapkan”, Ucapnya

Sementara Sekdis Sosial, Ade Ismar Gobel pun menambahkan bahwa dalam teknis lapangan setelah segala kebutuhan telah disiapkan maka penyaluran bantuan korban bencana harus tepat sasaran makanya itu ada data dan nama-nama yang akan menerima bantuan. 

Editor : Darma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close