Hukum & Kriminal

Buruh Harian Diciduk Polisi Lantaran Kedapatan Mencuri HP Di Dalam Masjid

COMPAKSULAWESI.COM — MAKASSAR – Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan Makassar berhasil meringkus pelaku pencurian yang terjadi di Mesjid Darussalam, Jl. Kalimantan (Asrama POM), Kec. Wajo, Kota Makassar, Jumat (19/07).

Dipimpin Kanit Resmob, Iptu Mukhlis, petugas meringkus lelaki MU (24) buruh harian saat sedang berada di lobi Hotel Harmoni, Jl. Nusantara Makassar.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, AKP Benny Pornika, SIK menerangkan, lelaki MU diamankan atas dasar laporan polisi LP/221/VII/2019/SULSEL/RESPEL MAKASSAR per tanggal (127).

“MU ditangkap lantaran mencuri Handphone milik seorang jemaah mesjid bernama Dimas. Aksi pelaku juga sempat terekam CCTV mesjid,” ungkapnya.

Diketahui, pelaku masuk ke dalam mesjid secara diam-diam kemudian mengambil Handphone milik korban yang sementara dicas pada saat korban sedang tertidur.

Keberadaan pelaku terendus saat adanya laporan mengenai seorang pemuda yang mirip dengan ciri-ciri pelaku yang terekam CCTV dan sedang menawarkan satu unit Hp tanpa dilengkapi cas dan dos.

Atas informasi tersebut, tim bergegas menuju lokasi yang dimaksud dan mengamankan MU yang sementara duduk santai di lobi hotel.

“Saat diinterogasi oleh petugas, MU mengakui tindakannya yang telah membawa kabur satu unit Handphone merk Oppo A5S warna hitam di dalam mesjid,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku MU bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Pelabuhan Makassar guna diproses lebih lanjut. (Penulis : Andhis|Editor : Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close