Berita

Rahmatullah Ahmad Nahkoda Baru KKMB UINAM Periode 2019-2020

COMPAKSULAWESI.COM — GOWA — Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba UIN Alauddin Makassar (KKMB-UINAM) usai digelar. Berlangsung pada Jumat-Sabtu (19-20 Juli) bertempat di Taman Bermain Insan Kamil, Kabupaten Gowa.

KKMB UINAM adalah wadah bagi seluruh mahasisiwa Bulukumba pada khususnya dan seluruh elemen pada umumnya untuk membentuk generasi intelektual.

Rangakaian kegiatan Mubes KKMB UIN Alauddin Makassar dihadiri oleh sebagian kader, beberapa alumni dan juga beberapa demisioner Ketua Umum pada masanya.

Seperti biasa, dari tahun ketahun rangkaian acara Mubes terbagi menjadi beberapa rangkaian. Mulai dari rapat pleno l hingga pleno v pada bagain penutup.

Menurut informasi salah satu kader KKMB UIN Alauddin Makassar, Andi Tenrinia Asmanur yang juga selaku demisioner Sekum 2018-2019. Bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan sesuai skejul namun pada pleno ke IV saat agenda pemilihan, terjadi dinamika perbedaan pendapat soal senioritas. Hal ini dikarenakan yang menjadi calon ketua Umum terdapat dua angkatan yakni 2016 dan 2017.

Adapun Formatur ketua terpilih untuk periode 2019-2020 kali ini dinahkodai oleh Rahmatullah Ahmad angkatan 2017.

Hardin salah satu demisioner ketum periode 2017-2018 menyampaikan harapannya agar formatur yang terpilih lebih mampu memikul amanah dan tanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi.

“saya berharap kepada formatur terpilih agar mampu memikul amanah dengan penuh tanggung jawab sebagaimana roda organisasi yang memiliki kitab sebagai acuan bagi seluruh kader KKMB itu sendiri.”. Harapnya.

Lanjutnya, bahwa Kepengurusan selanjutnya tergantung dengan Nahkoda yang diamanahkan, tugas dan fungsi kepengurusan yang akan datang ada ditangan nahkoda muda yang baru terpilih ini sebagai nahkoda baru yaitu aktor pelaku sejarah dan ia juga berharap agar bisa menjadi bagian dari sejarah itu.

” bagiamana mereka bisa membawa KKMB UINAM lebih maju, lebih produktif, lebih enerjik, inovatif dan kreatif, untuk itu sebagai nahkoda baru perlu komitmen dan kerja sama untuk menjalankanya. Bekerjalah, berjuanglah, karena hari esok pekerjaan anda menunggu, teruskanlah perjuangan KKMB UINAM, dan junjung tinggi nilai-nilai ” mali’ siparappe Tallang Sipahua” . Pesannya.

Senada dengan itu, AndinTenrinia Asmanur mewakili seluruh demisioner pengurus periode 2018-2019 juga berharap kepada formatur terpilih agar kinerja yang sebelumnya jika ada kesalahan diperbaiki, dan jika ada yang baik bisa lebih ditingkatkan lagi. Menjaga komunikasi dengan angkatan lain agar tidak ada yang merasa termarjinalkan. (Editor:Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close