Berita

DPK KNPI Marusu Gelar Kemah Pesisir di Hari Mangrove Sedunia dan HUT KNPI 46thn

COMPAKSULAWESI.COM — MAROS — Pemuda adalah icon perubahan, ide dan gagasannya senantiasa diharapkan memberi kontribusi yang membangun dan solutif.

Menjelang HUT KNPI 46th yang jatuh pada tanggal (23/7)& Hari Mangrove Sedunia jatuh pd (26/7) Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Marusu mempersembahkan kegiatan yg dinamai LINGAR BAKAU 2019 dengan tema “Dari pesisir untuk alam”.

Rangkaian kegiatan antara lain:

  • Jumat 26 juli di SMAN 9 Maros ada kegiatan Kelas Ekologi yaitu edukasi kepada pelajar SMA akan pentingnya pelestarian mangrove untuk kehidupan. Target peserta 100 siswa.
  • Sabtu 27 juli di pantai kuri caddi kec.marusu kab.maros; diadakan Kemah Pemuda yg pesertanya dari OKP/pemuda& pelajar SMA/SMK kab.maros. isi kegiatan (Diskusi pemuda tentang issu lingkungan dan wisata, Pentas seni pemuda, atraksi budaya lokal).
  • 28 juli puncak acara di pantai kuri caddi; senam pagi, penanaman mangrove dan aksi bersih pantai target pserta 200 orang. turut akan hadir Kepala Pusat EKOREGION Sulawesi Maluku Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, DLH, Disbudpar, camat marusu, kades se-marusu, ketua PKK marusu, ketua DPRD maros, DPD KNPI Maros, OKP, remaja masjid dan pelajar kab. Maros. akan ditanam lebih 400 bibit mangrove.

Hal ini disampaikan oleh sekretaris umum DPK KNPI Marusu saudara Haerul.

Ketua DPK KNPI Marusu menerangkan bahwa kegiatan ini bukan sekedar acara seremonial tp akan ditindaklanjuti mulai dari perwatan mangrove yg sdh ditanam, menjaga kebersihan pantai (butuh bantuan prlengkapan kebersihan), pengembangan edu wisata mangrove dan pantai serta cikal bakal kawasan perkemahan pesisir pertama di Maros.

“Untuk itu dibutuhka follow up kerjasama stake holder untuk merealisasikan hal tersebut. besar harap kami Pemuda/KNPI Marusu bisa menjadikan pantai Kuri Caddi menjadi objek wisata andalan dan beda dari wisata lain di Maros, beda karena ada konsep edukasi merawat lingkungan pesisir dan ada bumi perkemahan pesisir yang tidak bisa dijumpai diwisata lain yang ada di Maros.” Tambahnya.

Mohon dukungan dan partisipasi seluruh pihak demi terlaksananya kegiatan ini.

(Penulis:Rahmat|Editor:Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close