Pendidikan

Manfaatkan Tanaman Lokal, KKN PPM UNM Kembangkan Apotek Hidup

COMPAKSULAWESI.COM — Sidrap – Sebanyak 58 Mahasiswa menjalani Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) di 3 Kelurahan dan 4 Desa di Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidenreng Rappang bertekad dan berupaya untuk memanfaatkan tanaman lokal yang kemudian dijadikan apotek hidup ditengah tengah masyarakat.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dalam hal ini Dr. Muh. Said Hasan, M.Kes, M.Pd menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dan memotivasi masyarakat dalam hal ini anak putus sekolah dan Ibu ibu rumah tangga untuk memanfaatkan area pekarangan rumahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mensosialisasikan manfaat tanaman obat keluarga (TOGA) dalam meningkatkan kualitas hidup sehat.

Sementara itu, salah satu warga merespon baik kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa.

‌”saya senang mahasiswa bisa membuka lahan untuk tanaman obat. Karena tanaman herbal sangat berguna dan bisa menjadi pertolongan pertama ketika sakit. Masyarakat juga bisa lebih paham tentang jenis jenis tanaman obat serta manfaatnya” Jelas salah seorang warga

‌Melalui kegiatan pembukaan lahan apotek hidup di beberapa rumah warga diharapkan nantinya semakin banyak lagi masyarakat yang sadar akan manfaat dan pentingnya tanaman TOGA untuk kesehatan.

CJ :Ahmad fathul mu’min|Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close