Berita

Kelas Ekologi Dari Pelajar Untuk Pesisir

COMPAKSULAWESI.COM — MAROS — Maros telah melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan Lingkar Bakau dalam rangka memperingati hari mangrove sedunia dan Hari jadi KNPI ke 46th yaitu kegiatan kelas ekologi yang dihadiri oleh siswa-siswi SMA 9 Maros. (26/7) bertempat di SMAN 9 Maros tepatnya di Desa Pa’bentengang Kecamatan Marusu kab. Maros.

DPK KNPI kec. Maurus memasukkan Kelas Ekologi sebagai rangkaian acara hari mangrove guna untuk mengedukasi para siswa pentingnya pelestarian lingkungan khususnya di wilayah pesisir.

Acara dibuka oleh Sekretaris Umum KNPI Marusu Haerul yg juga memberi kata sambutan.

“kita berharap sebagai sekolah yang berlatar belakang berada di lingkungan pesisir kita berharap para pelajarnya mampu mempelajari potensi-potensi fisik yang ada di lingkungan mereka. Kemudian dilestarikan sendiri sebagai bentuk kontribusi insan pelajar dalam menyelamatkan ekosistem yang ada di pesisir yang saat ini berangsur- angsur terdegradasi”,Katanya.

Selain itu turut Hadir Wakasek Kesiswaan SMAN 9 Maros Ibu Jahidah, S.E., Ak. Pemateri sendiri adalah Muh.Faisal Fathori Mahasiswa Aktif Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Muslim Indonesia.

Haerul juga mengajak seluruh peserta untuk meramaikan kegiatan Lingkar Bakau yang dimulai (27/7) sore dan puncak acara penanaman Mangrove dan aksi bersih pantai 28 Juli 2019.

Penulis : Rahmat|Editor : Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close