Pemkot Makassar

Dekranasda Kota Makassar Siap Sambut Musda Dekranasda Sulsel

COMPAKSULAWESI.COM — Makassar- Jelang Musda Dekranasda yang akan diselenggarakan pada 6-8 Agustus 2019 mendatang di Hotel Claro Makassar, ketua Dekranasda gelar rapat persiapan Musyawarah Daerah tingkat Provinsi Sulsel. Pada agenda rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Dekranasda Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, Senin (29/7).

Dalam rapat tersebut diusung tema “Sulsel Maraja”. Dan berbagai rangkaian kegiatan Musda nantinya selain rapat kerja daerah, juga akan digelar pameran, serta beberapa perlombaan seperti lomba fashion show dan lomba kuliner.

Beberapa produk unggulan Dekranasda Kota Makassar dipersiapkan dalam pameran nantinya yakni produk eceng gondok, kerajinan perak, tenun lontara, kerajinan kulit serta anyaman bambu.

Murni Djamaluddin Iqbal meminta kesiapan berbagai OPD, demi kelancaran berbagai program kerja Dekranasda ke depan.

“Program kerja Dekranasda diharapkan bukan hanya semata untuk jangka menengah, tetapi untuk jangka panjang dan dapat terus dilanjutkan, agar produk kerajinan masyarakat kota Makassar dapat menjadikan masyarakat Makassar semakin produktif,” lanjutnya.

Adapun kendala yang menurut Murni Iqbal masih harus dibenahi yakni terkait pemasaran dari hasil-hasil kerajinan yang telah diproduksi.

“Insya Allah kita akan menggandeng berbagai perusahaan, agar hasil produksi masyarakat dapat lebih bernilai ekonomi,” jelasnya. (Editor : Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close