Hukum & Kriminal

Empat Pelaku Pembunuhan Diciduk, Dua Didor Polisi

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Polrestabes Makassar menggelar rilis kasus pembunuhan yang terjadi di pada hari Sabtu (27/07) sekitar pukul 04.30.wita di Jl. Bilawaiya 4, Kel. Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar.

Dari kejadian tersebut, terdapat empat pelaku yang diamankan yakni AN (18), IR alias Sableng (23), AA alias Akram (20), dan IB alias Baim (18).

“Tiga dari empat pelaku diamankan di beberapa tempat yang berbeda, diantaranya di Kota Pinrang, Kabupaten Soppeng, dan Kabupaten Gowa,” ungkap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo saat jumpa pers, Selasa (30/7) sore.

Dari data yang dihimpun, para pelaku tega menghabisi nyawa korbannya karena tersinggung saat ditegur oleh korban.

“Pada saat itu, keempat pelaku bersama korban tengah minum ballo di sebuah pesta pernikahan. Korban sempat menegur salah seorang pelaku karena membawa badik,” ucap Kapolrestabes.

Setelah selesai minum, korban pamit pulang. Di tengah-tengah perjalanan, korban dicegat oleh para pelaku dan langsung dikeroyok secara bersama-sama hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Salah satu pelaku menusuk korban menggunakan badik secara berulang-ulang sehingga korban harus meregang nyawa,” tuturnya.

Dua orang pelaku terpaksa ditembak oleh petugas karena melakukan perlawanan saat pencarian barang bukti.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 170, Pasal 338 KUHP dengan pidana 15 tahun penjara.

Penulis : Andhis|Editor : Darma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close