Berita

TP PKK Kota Makassar Tinjau Lomba UMK Lorong

COMPAKSULAWESI.COM — MAKASSAR– Murni Djamaluddin Iqbal selaku Ketua TP PKK Kota Makassar, meninjau beberapa titik lomba, sekaligus memberikan penilaian di masing-masing lorong yang turut serta dalam perlombaan.

Bertugas sebagai Juri dalam perlombaan UMK lorong ia pun didampingi Ketua DWP Kota Makassar, Astuti Yasir, mengunjungi tiga titik lokasi yakni di kecamatan Mariso, Makassar, dan Wajo.

Dalam perlombaan UMK Lorong ini, masyarakat menampilkan berbagai produk hasil lorong yang memiliki nilai ekonomis, sehingga diharapkan mampu menjadi salah satu upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

“Terima kasih kepada warga Bonto Marannu, kecamatan Mariso yang telah memperlihatkan produk-produk unggulannya, semoga bermanfaat dan berkah,” demikian Murni mengawali sambutannya saat berkunjung di kecamatan Mariso.

Beragam produk yang ditampilkan pun cukup bervariasi dan menarik, mulai dari berbagai peralatan rumah tangga, kuliner, hingga pakaian khas daerah.

Ketua TP PKK Kota Makassar mengapresiasi untuk berbagai produk yang dihasilkan, beberapa produk daur ulang pun ditampilkan, seperti tudung saji, dan beberapa produk lainnya.

“Namun ada beberapa hal yang masih perlu diperhatikan, seperti finishing yang masih perlu dirapikan, begitupun untuk produk makanan, jangan lupa mencantumkan masa expirednya,” lanjut Murni, Kamis (15/08)

Ia pun menyadari berbagai kendala yang dihadapi oleh warga yang telah memproduksi berbagai produk, yakni terkait pemasaran. Barang yang telah diproduksi, namun sulit sampai ke tangan konsumen.

“Kita sama berharap agar di kepemimpinan Pj Walikota Iqbal Suhaeb, permasalahan ini dapat terselesaikan. Dengan digenjotnya kerja sama dengan perusahaan daerah maupun perhotelan,” tutupnya. (Editor : Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button