Pemkot Makassar

Iqbal Prioritaskan Hasil Reses Para Legislator Makassar

COMPAKSULAWESI.COM — MAKASSAR — Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri rapat  paripurna DPRD masa persidangan ketiga tahun sidang 2018/2019 dengan agenda penyampaian laporan hasil pelaksanaan reses ke dua masa sidang ke dua tahun 2018/2019 di ruang rapat paripurna DPRD Makassar, Rabu, (21/8).

Rapat yang dihadiri pejabat walikota dan seluruh anggota dewan dari daerah pemilihan satu hingga daerah pemilihan lima. Adapun yang menjadi pembahasan adalah hasil reses anggota dewan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 26 hingga tanggal 30 yang dilakukan secara perseorangan oleh anggota dewan di daerah pemilihannya masing- masing.

Anggota dewan yang telah melaksanakan reses di Dapilnya masing – masing telah menerima berbagai masukan dari masyarakat maupun dari aparat pemerintahan setempat.

Seperti yang diutarakan Zaenal Dg Beta dari Dapil 1 meliputi  kecamatan Rappocini, Makassar, dan Ujung Pandang. Dia menyebutkan berbagai aspirasi masyarakat di wilayah tersebut masih didominasi masalah antara lain;  peningkatan dan perbaikan infrastruktur jalan, pendidikan, perbaikan drainase dan fasilitas lainnya.

“Masih banyak fasilitas umum dan drainase yang belum ditindaklanjuti sehingga mengakibatkan banjir, demikian pula dengan sarana pendidikan yang belum memadai sehingga perlunya pemerintah kota  memperhatikan hal – hal tersebut,” papar Zaenal Dg Beta.

Ia berharap pemerintah kota Makassar khususnya Dinas PU dan Bappeda dapat segera merespon harapan masyarakat yang disampaikan saat reses.

Demikian pula dengan anggota dewan lainnya dalam resesnya di masing – masing dapilnya menerima masukan dari warga masyarakat terkait pelayanan publik di wilayahnya.

Mereka  berharap pihak eksekutif  khususnya Pemkot Makassar dapat menyerap aspirasi masyarakat guna mendukung pelayanan publik  bagi kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengapresiasi  masukan dari masing – masing anggota DPRD Kota Makassar selama melakukan masa reses di Dapilnya.

Menurutnya, semua masukan informasi tersebut perlu disingkapkan dan ditindaklanjuti oleh pemerintah kota.

“Sebagaimana masukan dari masyarakat terkait pembangunan sarana prasarana dan pelayanan publik, tentunya harus mendapat perhatian dari kami sebagai eksekutif sehingga dalam pelaksanaannya perlu ada skala prioritas mengingat adanya keterbatasan anggaran,” ujarnya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan naskah reses dari Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Betta ke Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb disaksikan oleh seluruh anggota dewan yang hadir.

Dilanjutkan dengan rapat Paripurna ke sebelas masa sidang ke tiga tahun sidang 2018/2019 dengan agenda jawaban wali kota Makassar atas pandangan umum fraksi – fraksi  DPRD Kota Makassar terhadap Ranperda tentang perubahan APBD. (Editor : Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close