Hukum & Kriminal

Polisi Gerebek Pabrik Kosmetik Rumahan Ilegal di Perumahan Elit Makassar

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Personel Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar mengungkap pabrik pembuatan kosmetik ilegal di Kota Makassar, Rabu (21/08).

Pabrik kosmetik ilegal ini berada di kawasan perumahan elit di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Dalam penggerebekan ini pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti kosmetik baik yang sudah dalam kemasan siap edar maupun belum dalam kemasan.

Pengungkapan pabrik rumahan kosmetik ilegal ini berawal ketika adanya informasi dari masyarakat sehingga dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tiga orang serta ratusan barang kosmetik berbagai jenis.

Tiga orang ini lanjut Indratmoko, mempunyai peran masing-masing seperti, meracik, memberikan label dan memasarkan secara online.

Barang bukti kosmetik ilegal diamankan dari lokasi sebanyak 200 paket bersama bahan baku kosmetik.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar menerangkan, bahwa aktivitas pabrik rumahan kosmetik ilegal ini telah lama beroperasi dan baru kali ini dapat terungkap.

Selanjutnya, tiga orang yang diamankan bersama barang buktinya dibawa Mapolrestabes Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Andhis|Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close