Hukum & Kriminal

Kurang Dari 24 Jam, Team Ghost Dermaga Bekuk Pelaku Curanmor

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Personil Team Ghost Dermaga Polres Pelabuhan Makassar yang berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bertempat di Jl. Indah 6 No. 1, Kec. Tallo, Kota Makassar, Rabu (28/08/2019) sekitar pukul 21.00 Wita.

Seorang laki-laki dengan inisial S (30), buruh bangunan yang diringkus aparat kepolisian pimpinan Kanit Buser, Iptu Mukhlis dan Kanit Opsnal, Aiptu Faharuddin.

Pelaku S diadukan ke polisi dengan laporan nomor: LP/251/VIII/2019/RES PELABUHAN MAKASSAR oleh korbannya bernama Andi Firman Nur (23) setelah melakukan pencurian di Jl. Tentara Pelajar Makassar, Minggu (25/8/2019).

Berawal saat personil mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Setelah melakukan penyelidikan berdasarkan rekaman CCTV didapatlah informasi bahwa adanya salah seorang yang ciri-ciri mirip dengan pelaku dan kendaraan yang digunakan. Tak butuh waktu lama, personil menuju ke Jl. Indah 6 Makassar dan mengamankan pelaku saat sedang duduk diatas motor yang terparkir di depan rumahnya.

“Saat diinterogasi, pelaku S mengakui telah melakukan aksi curanmor di Jl. Tentara Pelajar bersama rekannya berinisial A, sedangkan barang bukti sepeda motor ditemukan dirumah tetangga pelaku,” ungkap Iptu Mukhlis, Selasa (27/8/2019).

Dikatakan Mukhlis, pelaku mengambil sepeda motor korban yang sedang parkir di depan Kantor J&T di Jl. Tentara Pelajar Makassar, korban pada saat itu berada di dalam kantir J&T.

Tak berhenti sampai disitu, petugas membawa pelaku untuk dilakukan pengembangan terhadap keberadaan rekannya A di Jl. Panampu, Kec. Tallo Makassar, namun pada saat itu pelaku tidak ada dirumahnya.

Selain itu, pelaku juga menunjukkan salah satu lokasi (gudang) yang sering ditempati pelaku nongkrong, namun saat di lokasi ia berusaha mengelabui dan melakukan perlawanan sehingga aparat melakukan tindakan tegas dengan memberikan timah panas untuk melumpuhkan pelaku. Selanjutnya tim membawa S menuju ke RS Bhayangkara guna dilakukan tindakan medis.

“Si pelaku baru sekitar satu bulan keluar dari rutan. Pelaku serta barang bukti berhasil diamankan dalam waktu kurang dari 1 X 24 jam setelah korban melapor,” ujar Mukhlis.

Untuk diketahui, pelaku S berperan sebagai eksekutor, sedangkan rekannya A bertugas sebagai joki dan kini masih dalam pengejaran petugas (DPO).

Adapun barang bukti yang turut diamankan yakni tiga unit sepeda motor hasil curian (1 unit Yamaha M3 warna merah, 1 unit Yamaha Mio J warna hitam hijau, dan 1 unit Suzuki Net warna putih-biru), satu unit sepeda motor merk Honda Beat Street warna hitam milik pelaku, serta satu lembar baju kaos dan topi yang digunakan pelaku.

Kini pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar guna penyidikan dan proses hukum lebih lanjut.

Penulis : Andhis|Editor : Darma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close