Hukum & Kriminal

Sat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar Hadiahi Timah Panas Seorang Residivis Kasus Narkoba

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Sat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar berhasil mengungkap pelaku peredaran narkoba jenis sabu.

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar dalam press conference di Mapolres Pelabuhan Makassar, Kamis (05/09) sekitar pukul 13.00 Wita.

Satu pelaku berhasil diringkus dari operasi yang digelar aparat kepolisian. Pelaku ialah Muh. Salim alias Angel (38) warga Jl. Pannampu Lr. 2 No. 260B Makassar.

Kasus tersebut berhasil diungkap setelah dilakukan pengembangan dari pria bernama Sam Surya alias Surya yang diamankan pada saat Ops Antik Lipu 2019 dan berdasarkan hasil pemeriksaan ia menyebut narkoba yang ditemukan diperoleh dari pelaku Muh. Salim alias Angel.

“Ini adalah pengembangan dari hasil Operasi Antik, dan hasil pemeriksaan terhadap salah satu pelaku yang terjaring menyebut barang haram tersebut diperoleh dari Muh. Salim alias Angel,” ungkap Aris.

Sat Narkoba Polres Pelabuhan berhasil menangkap pelaku Muh. Salim yang sementara duduk-duduk di dalam lorong di Jl. Pannampu. Saat digeledah petugas menemukan bungkus rokok berisi sabu.

“Pelaku merupakan seorang residivis dan pernah ditahan dengan kasus yang sama. Diakuinya pula, ia sudah lama mengedarkan sabu,” jelas Kapolres.

Saat dilakukan pengembangan, pelaku berupaya kabur sehingga harus diberikan timah panas di kaki kiri untuk melumpuhkannya. Kemudian ia dibawa ke RS Bhayangkara guna diberikan perawatan medis.

Adapun barang bukti yang didapatkan berupa 1 bungkus rokok dan 2 sachet sabu seberat 5,91 gram. Bersama barang bukti, pelaku kini didekam di Mapolres Pelabuhan Makassar.

Pelaku dikenakan Pasal 114 dan Pasal 112 KUHP UU Narkotika dengan ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun penjara.

Penulis : Andhis|đŸ˜®Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close