Hukum & Kriminal

Simpan Sabu Dalam Kamarnya, Dua Pemuda Dipergok Polisi

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Lagi, Sat Resnarkoba Polres Pelabuhan makassar menciduk pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Makassar.

Kali ini, tim yang dipimpin oleh Kanit Opsnal, Ipda Asnawi, SH menangkap dua pelaku di Jl. Muh. Jufri 2 Makassar, Jumat (06/09) kemarin. sekitar pukul 23.00 Wita.

Keduanya adalah lelaki AR (35) seorang sopir yang tinggal di Jl. Muh. Jufri 2 dan lelaki ZU (33) seorang wiraswasta yang tinggal di Jl. Indah V No. 40 Makassar. Minggu (08/09/2019)

Berawal dari informasi masyarakat yang menyebut sering kali terjadi tindak penyalahgunaan narkotika di Jl. Muh. Jufri, polisi yang menerima laporan tersebut segera menuju TKP untuk melakukan pemantauan.

Sesampainya di lokasi, petugas kemudian melakukan penggeledahan barang bukti di rumah yang dicurigai. Alhasil petugas menemukan barang bukti beberapa paket sabu lengkap dengan alat hisapnya.

“Dihadapan petugas, kedua pelaku mengakui barang bukti yang ditemukan di lantai dalam kamar merupakan miliknya,” sebut Ipda Asnawi.

Barang bukti yang ditemukan diantaranya 3 sachet kristal bening yang berisi sabu, 1 buah pireks kaca, 1 set alat hisap sabu/bong, 2 buah pipet, 1 buah sendok sabu, 1 buah sumbu, dan 2 buah korek gas.

Menurut keterangan kasat narkoba Akp ilham fitriadi.SE .,SH.,MH, bahwa pelaku sudah sudah sering melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu-sabu, atas informasi warga sehingga anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku

Bersama barang bukti, kedua pelaku selanjutnya digiring ke Mapolres Pelabuhan Makassar guna penyidikan dan proses hukum lebih lanjut, sementara pasal yang dikenakan Psl 112 / 114 ayat 1 uu no 35 thn 2009 tentang penyalagunaan narkotika, pidana minimal 4 thn atau maksimal 20 thn penjara dan denda 1 milyar rupiah. “Tutupnya” Ilham,.

Penulis : Andhis|Editor : Darma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close