Berita

GenPi Bulukumba Menjadi Bagian Dari Sejarah Suksesnya Karnaval Pakaian Hitam

COMPAKSULAWESI.COM — BULUKUMBA — Karnaval Budaya dengan tema Pakaian Hitam yang berlangsung di Lapangan Pemuda Kab. Bulukumba, pada Kamis (12/9) berlangsung sangat meriah dengan membludaknya peserta sekitar 22.000 orang. Dari jumlah peserta yang hadir tentunya berasal dari berbagai elemen, baik itu dari OPD se kabupaten Bulukumba, organisasi dan beberapa kelompok masyarakat yang ikut bergabung memeriahkan event Karnaval Pakaian Hitam.

Suksesnya event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Bulukumba melalui Dinas Pariwisata Kab. Bulukumba tentunya tidak lepas dari adanya kepanitiaan yang begitu antusias menyukseskan kegiatan tersebut.

Ialah GenPi Bulukumba yang merupakan singkatan dari Generasi Pesona Indonesia, pertama kalinya diberikan kepercayaan dan dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba untuk berpartisipasi sebagai pelaksana pada rangkaian Festival Pinisi di karnaval Pakaian Hitam.

Ryan sapaan akrabnya, selaku ketua umum GenPi Bulukumba menyampaiakan harapannya. Bahwa pasca dilaksanakannya karnaval Pakaian Hitam, ini bisa menjadi ambil bagian dari karnaval budaya secara skala nasional. Karena event kali ini mengangkat tema dari salah satu budaya yang berada di kampung adat kec. Kajang kab. Bulukumba.

” ini merupakn event awal GenPi Bulukumba sebagai pelaksana kegiatan karnaval Pakaian hitam. saya berharap dengan kegiatan ini yang dihadiri puluhan ribu peserta, dapat menjadikan karnaval Pakaian Hitam menjadi karnaval skala nasional”. Harapnya

Sekedar diketahui, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia. GenPI merupakan pengejawantahan dari program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan oleh Kemenpar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia. Anggota GenPi terdiri atas anak-anak (berjiwa) muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blog, facebook, twitter, instagram, path, dan lain lain. Karena fokus promosi dalam dunia digital maka anggota GenPi sering dijuluki “Laskar Digital Merah Putih”. Sosok itu sendiri menjelaskan arti lain GeNPI sebagai Gerakan Nusantara (untuk) Pariwisata Indonesia. (Editor : Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close