Berita

Azkha Anak Penderita dengan 4 Penyakit Sekaligus Terkendala Biaya Pengobatan

COMPAKSULAWESI.COM – Muhammad Azkha Rafasya sedang menderita penyakit ganas. Penyakit yang diderita adalah Leukimia, pembengkakan hati, paru-paru basah serta kelenjar getah bening dan saat ini sedang menjalani pengobatan di RS Wahidin. (13/09).

Leukimia adalah kanker yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang, atau dikenal juga dengan kanker darah. Leukimia memengaruhi produksi dan fungsi leukosit atau sel darah putih dalam melawan infeksi, karena DNA darah mengalami kerusakan.

Penyakit tersebut menyebabkan Azkha sangat tersiksa dan sakit. Hingga saat ini perawatan yang telah Azkha jalani antara lain:

  1. Kemoterapi
  2. Cuci lambung
  3. Pelacakan paru-paru
  4. Transfusi darah tiap hari

Anak yang berasal dari desa Bira, Kabupaten Bulukumba itu sangat butuh uluran tangan dari kita semua. Ibunya memiliki rencana untuk melanjutkan perawatan medis yaitu kemoterapi tiap pekan dan berharap Azkha dapat pulih sehat kembali seperti sedia kala. Akan tetapi perawatan tersebut terkendala dana karena kondisi ekonomi orang Tua Azkha belum mampu menutupi biaya pengobatan untuk anak tercintanya.

Saat ini biaya yang dibutuhkan senilai Rp 30.000.000 dan dana tersebut akan digunakan untuk pengobatan kemoterapi, pemeriksaan darah yang akan dibawa ke Jakarta, dan membeli obat-obatan untuk Azkha.

Keluarga Azkha pun erharap bantuan dari seluruh masyarakat agar menyumbang sedikit hartanya demi kesembuhan anak/adik kita Azkha.

Untuk itu rekan-rekan, bapak/ibu yang punya kelebihan rezeki, sekiranya bisa memberikan bantuan sokongan dana operasi, perawatan dan pengobatannya. Sedikit uluran bantuan anda, sangat berharga untuk kesehatan anak/adik kita Azkha. Semoga Allah membalas berkali lipat.

Berikut Rekening BANK yang bisa digunakan untuk penyaluran bantuan:
BRI : 040301034744503 A/N EGA MUJIKA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close