Politik

A. Putra Batara Lantara Sosialisasikan Perda Provinsi Tentang Kepemudaan

COMPAKSULAWESI.COM — BONE — A. Putra Batara Lantara salah satu Anggota DPRD Prov. Sulawesi Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan selenggarakan sosialisasi Perda Prov. Sulawesi Selatan No. 3 Tahun 2018 Tentang Kepemudaan, Sabtu (02/11) di Desa Jaling Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone.

A. Putra menegaskan bahwa tugas, wewenang dan tanggung jawab pemerintah daerah mempunyai tugas menetapkan dan melaksanakan kebijakan daerah sesuai dengan kewenangan serta mengkoordinasikan pelayanan kepemudaan.

Lebih lanjut anggota legislator yang juga putra Bone ini mengatakan bahwa “Pemda juga berwenang melaksanakan penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan pemuda dan kepemudaan terhadap pemuda dan pelopor provinsi, wirausaha muda dan pemuda kader provinsi.

Pemuda juga melaksanakan kemitraan berbasis program dalam pelayanan kepemudaan, dimana pemerintah daerah memfasilitasi terselenggaranya kemitraan secara sinergis antara pemuda atau organisasi kepemudaan dengan usaha atau pihak ketiga lainnya, pungkas legislator berusia 24 tahun ini.

Kegiatan ini  diikuti oleh peserta dari unsur pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, nampak hadir pula Camat Kecamatan Awangpone dan Kepala Desa Jaling. (Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close