BeritaEkonomi & BisnisInternasionalJakartaJawaMakassarNasionalNewsSulawesiSumatraTeknologi

PT Semen Tonasa Luncurkan Akses Toko di Malam Ramah Tamah, Keunggulannya?

PT Semen Tonasa menggelar acara malam ramah tamah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (2/11/2019).

Pada acara ini hadir jajaran komisaris dan direksi PT Semen Tonasa, distributor, dan mitra PT Sen Tonasa.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan mengatakan, saat ini industri semen terus tertekan, namun Semen Tonasa tetap mampu menghadapi situasi sulit itu.

“Memang kalau kita lihat dengan kondisi persemenan yang terus mendapat tekanan. Data September masih konstraksi hampir 3 persen.

Sehingga menghadapi situasi menantang seperti ini, tak ada cara lain hanya dengan berkolaborasi dan sinergi.

Alhamdulillah semua stakeholder yang selama ini berkolaborasi hadir malam ini,” kata Subhan dalam sambutannya.

Suasana tamu dan undangan Hut 51 Tahun PT
Semen Tonasa, di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (2/11/2019)

Hasil kolaborasi itu, kata Subhan, Semen Tonasa mampu mencatatkan penjualan terbaik sepanjang sejarah pada Oktober lalu.

“Kalau kita lihat dua bulan terakhir permintaan semen begitu luar biasa. Oktober adalah penjualan domestik tertinggi yang pernah dicapai Tonasa sepanjang sejarah, kita mampu menjual 650 ribu ton,” bebernya disambut tepuk tangan.

“Luar biasa kerja keras sehingga pertumbuhan dapat dimanfatkan dengan baik. Semoga sisa dua bulan ini momentum berlanjut dan distributor memanfaatkan dengan baik,” tambahnya.

Subhan mengatakan, Ia yakin sekarang banyak godaan di tingkat distributor Semen Tonasa sat ini, terutama adanya semen pendatang baru.

“Saya kira itu biasa dalam bisnis, tapi saya yakin loyalitas di tengah kesulitan ini, ke depan membuat kita bisa baik.

Ke depan dalam kondisi persaingan ketat, kita cari pasar yang potensial, dan saya yakin distributor bisa dapat peluru tepat untuk mendapatkan margin yang baik,” kata dia.

Lanjut Subhan, Semen Tonasa juga mengaku siap membantu meningkatkan penjualan distributornya di tengah ketatnya industri semen.

“Pasca adanya pabrik baru di beberapa wilayah, itu cukup terasa bagi Semen Tonas, tapi kita berharap dalam perjalananya kita bisa mengikuti arahnya.

Sehingga bisa jadi di awal ada tekanan, tapi kita yakin nantinya akan lebih baik, dan distributor tak akan berjuang sendiri,” pesanya.

Pada acara malam ramah tamah itu, PT Semen Tonasa juga meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Akses Toko.

Akses Toko adalah aplikasi yang bisa dipakai membeli semen lewat online.

Selain itu, Semen Tonasa juga memberi apresiasi ke distributor terbaik di setiap provinsi, khususnya Wilayah Timur Indonesia. 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close