Berita

Superfans Hadir Menjadi Wadah Untuk Komunitas Suporter Sepakbola di Makassar.

Gabungan elemen fans seluruh sepakbola yang berlaga di Liga Liga Eropa dan Fans Club PSM Makassar (The Macz Man Indonesia) bergabung bersama dalam satu wadah baru yang bernama Superfans.

Hal ini tentunya bukan tanpa alasan wadah Superfans ini sendiri terbentuk atas gagasan beberapa pencinta sepakbola yang tergabung di berbagai komunitas fans club baik itu club club eropa, chelsea, Manchester United, Milanisti dan juga club liga indonesia seperti PSM makassar.

Wadah Superfans ini terbentuk di Kota Makassar dan di prakarsai oleh Tim Super Soccer.

Sampai Saat ini jumlah anggota yang tergabung dalam Superfans ini sudah mencapai puluhan komunitas suporter, dan ada juga yang sudah tergabung dan menamakan diri mereka sebagai komunitas SUPERFANS EURO MAKASSAR (SEM) yang terdiri dari gabungan Fans Club Euro di Kota Makassa, ada juga SAHABAT UTARA, SAHABAT TIMUR, SAHABAT TENGAH DAN SAHABAT SELATAN, “mereka ini adalah teman teman kami dari komunitas suporter the macz man indonesia, mayoritas adalah gabungan sektor sektor yang sudah di resmikan oleh pengurus mabes The Macz Man Indonesia” Ujar Adhe yang juga merupakan anggota dari kelompok suporter The Macz Man Indonesia.

Superfans ini tentunya menjadi wadah yang sangat baik bagi perkembangan suporter sepakbola indonesia terutama dalam upaya menyatukan semua kelompok suporter sepakbola demi menghindari adanya tindakan tindakan kriminal ataupun kekerasan antar club sepakbola di indonesia khususnya untuk semua komunitas suporter yang ada di kota Makassar.

Kegiatan Diskusi Terbuka Superfans yang menghadirkan narasumber Prof. Arqam Azikin dan pemerhati sepakbola di salah satu cafe di kota Makassar. (Sumber: Rizki)

“Kami rutin menggelar pertemuan dengan semua anggota yang tergabung dalam wadah superfans ini, kegiatan kegiatan yang bersifat memajukan suporter rutin kami lakukan,seperti kegiatan Nonton Bareng dan Diskusi Terbuka yang menghadirkan tokoh tokoh pemerintahan, tokoh sepakbola hingga kepada pihak kepolisian yang merupakan bagian daripada pihak yang melakukan pengamanan saat ada pertandingan di stadion, semua kita undang, tujuannya untuk memberikan pemahaman pemahaman positif kepada teman teman suporter sehingga kedepannya tidak ada lagi kelompok suporter yang ugal ugalan yang bisa merugikan banyak pihak” Pungkasnya. (Mr7)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close