BeritaMakassarNewsPemkot MakassarSulawesi

HUT 412 Kota Makassar Dilaksanakan di 2 Tempat ini…

Kabag Umum Setda Kota Makassar : Alhamdulillah Rangkaian Acara semua Berjalan Aman.

Kota Makassar tepat berusia 412 tahun, Sabtu 9 November 2019, Perayaannya pun digelar meriah di dua lokasi yang berbeda yakni di Tribun Lapangan Karebosi dan Anjungan Pantai Losari.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Kota Makassar, Ichwan Yacub menyampaikan pada saat upacara peringatan HUT Kota Makassar yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Karebosi para peserta akan mengenakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar).

“Tadi pagi kita upacara di Karebosi dan memakai pakaian adat Sulselbar, kalau malam ramah tamah itu di Anjungan Pantai Losari itu dan memakai baju batik, dan disarankan memakai pakaian dengan motif lontara,” kata Ichwan, Jumat (08/11/2019).

Ichwan menyatakan usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan ziarah tabur bunga ke Taman Makam (TMP) Pahlawan dan Makam Raja-Raja Tallo.

“Di Makam Raja Tallo itu nantinya tidak ada prosesi, hanya sekedar tabur bunga kalau dulu kan ada prosesi, setelah itu selesai nanti dilanjutkan malam hari yaitu malam ramah tamah,” jelasnya.

Khusus malam ramah tamah, sambung Ichwan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh RT/RW se-Kota Makassar.

“Alhamdulillah Acara malam ramah tamah tadi berjalan dengan aman,” tuturnya melalui postingan instagram miliknya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close